Ahad 15 Aug 2021 21:38 WIB

Sambut HUT RI ke-76 Lewat Sukabumi Berlari 76 Kilometer

Ada tiga orang pelari yang akan berlari sejauh 76 kilometer.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sambut HUT RI ke-76 Lewat Sukabumi Berlari 76 Kilometer (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sambut HUT RI ke-76 Lewat Sukabumi Berlari 76 Kilometer (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kota Sukabumi disambut dengan cara unik. Di mana digagas kegiatan Sukabumi Berlari 76 kilometer untuk 76 tahun Indonesia Merdeka.

Di mana ada tiga orang pelari yang akan berlari sejauh 76 kilometer dari Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dan berakhir atau finish di Balai Kota Sukabumi pada Selasa (17/8) nanti. '' Memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 76 tahun, kami menggagas Sukabumi berlari,'' ujar Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Sukabumi, Indra Wiguna kepada Republika, Ahad (15/8).

Gelaran dengan menerapkan protokol kesehatan ini didukung oleh komunitas Gurupala, Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Mapalu UMMI, Lavida dan Pemerintah Kota Sukabumi. Kegiatan berlari sejauh 76 kilometer ini dengan rute Palabuhanratu - Kantor Wali Kota Sukabumi.

Indra menuturkan, rencananya ada tiga orang pelari yang ikut serta yakni Ahong, Audri, Teh Denty. Selain itu diturunkan pula tim support yakni Kekey, Jimi, Yakub serta tim kesehatan dan driver yang berasal dari BPBD Kota Sukabumi.

Menurut Indra, pelepasan tim ke Palabuhanratu akan dilakukan pada Selasa (17/8) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Nantinya para pelari akan memulai kegiatan berlari sekitar pukul 04.00 WIB dari Alun-Alun Palabuhanratu.

''Diperkirakan mereka akan tiba sekitar pukul 15.00 WIB di Kota Sukabumi,'' ungkap Indra. Rencananya tim pelari akan diterima Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi.

Indra menuturkan, momen ini untuk menyemarakkan hari kemerdekaan dengan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Intinya semangat hari kemerdekaan diwujudkan dengan berlari sejauh 76 kilometer sesuai dengan HUT RI yang ke-76.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement