Selasa 31 Aug 2021 07:03 WIB

Lagi, Ledakan di Beirut, 4 Orang Meninggal Dunia

Sebuah tangki meledak ketika para pekerja sedang mengelasnya di pabrik

Rep: Mabruroh/ Red: Christiyaningsih
Sebuah tangki meledak ketika para pekerja sedang mengelasnya di pabrik. Ilustrasi.
Foto: AP/Mahmut Bozarslan
Sebuah tangki meledak ketika para pekerja sedang mengelasnya di pabrik. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Ledakan terjadi di dalam sebuah pabrik di wilayah Burj al-Barajneh di pinggiran selatan Beirut. Ledakan pada Senin (30/8) itu telah menewaskan empat orang, menurut Kantor Berita Nasional di Lebanon (NNA).

NNA melaporkan ledakan keras terdengar di daerah Burj al-Barajneh. Ledakan terjadi di dalam pabrik "al-Shami" untuk pembuatan pemanas air.

Baca Juga

Badan tersebut tidak merinci penyebab ledakan itu. Media lokal melaporkan sebuah tangki meledak ketika para pekerja sedang mengelasnya di dalam pabrik.

Dilansir Alarabiya pada Selasa (31/8), sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan tiga mayat berlumuran darah tergeletak di lantai di sebuah ruangan gelap. Ledakan yang cukup besar itu juga telah merusak mobil yang diparkir di luar pabrik, saat tank yang terbakar terbang keluar.

Beberapa pabrik dan bisnis telah menimbun bahan bakar di daerah permukiman. Penimbunan bahan bakar ini terjadi karena Lebanon masih dilanda krisis kekurangan bahan bakar yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dua pekan lalu, sedikitnya 20 orang meninggal dan 79 lainnya terluka setelah sebuah tanker bahan bakar meledak di daerah Tleil, di wilayah Akkar Lebanon, menurut Palang Merah Lebanon.

Rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa ambulans mengangkut korban luka bakar dari ledakan ke rumah sakit di distrik tersebut. Palang Merah Lebanon mengatakan timnya menemukan 20 mayat dari lokasi ledakan di desa utara Tleil dan mengevakuasi 79 orang yang terluka atau menderita luka bakar dalam ledakan itu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ حَاۤجُّوْكَ فَقُلْ اَسْلَمْتُ وَجْهِيَ لِلّٰهِ وَمَنِ اتَّبَعَنِ ۗوَقُلْ لِّلَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْاُمِّيّٖنَ ءَاَسْلَمْتُمْ ۗ فَاِنْ اَسْلَمُوْا فَقَدِ اهْتَدَوْا ۚ وَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلٰغُ ۗ وَاللّٰهُ بَصِيْرٌۢ بِالْعِبَادِ ࣖ
Kemudian jika mereka membantah engkau (Muhammad) katakanlah, “Aku berserah diri kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Kitab dan kepada orang-orang buta huruf, ”Sudahkah kamu masuk Islam?” Jika mereka masuk Islam, berarti mereka telah mendapat petunjuk, tetapi jika mereka berpaling, maka kewajibanmu hanyalah menyampaikan. Dan Allah Maha Melihat hamba-hamba-Nya.

(QS. Ali 'Imran ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement