Kamis 02 Sep 2021 05:35 WIB

Elton John Gandeng 20 Musisi untuk Album Terbarunya

Musisi yang terlibat di antaranya Dua Lipa, Miley Cyrus, hingga Charlie Puth.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Elton John.
Foto: EPA
Elton John.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Musisi legendaris, Elton John, mengumumkan jadwal rilis untuk album kolaborasi terbarunya bertajuk The Lockdown Sessions. Album yang direkam secara jarak jauh itu akan dirilis pada 22 Oktober 2021.

John menggandeng 20 musisi untuk album itu. Deretan musisi yang dimaksud yakni termasuk Dua Lipa, Brandi Carlile, Charlie Puth, Eddie Vedder, Gorillaz, Lil Nas X, Miley Cyrus, Nicki Minaj, Rina Sawayama, Stevie Nicks, Stevie Wonder, Years & Years, Young Thug, dan Glen Campbell.

Album kolaborasi ini mulai diproduksi setelah John terpaksa menghentikan konser tur "Farewell Yellow Brick Road" karena pandemi Covid-19. Adapun proses rekaman untuk album studio ke-32 John ini memakan waktu cukup lama, yakni sekitar 18 bulan.

"Hal terakhir yang saya harapkan selama lockdown adalah membuat album. Tapi, seiring pandemi berlanjut, berbagai proyek lain terus bermunculan,” kata John mengungkap alasan mengapa albumnya tak selesai dalam waktu singkat.

Dia kemudian bercerita tentang bagaimana tantangan menggarap album kolaborasi di era pandemi. Karena tidak bisa bertemu secara langsung dengan musisi lain, John pun melakukan sesi rekaman secara virtual lewat Zoom.

“Rekaman semacam ini belum pernah saya lakukan sebelumnya. Kami bekerja di bawah peraturan keselamatan yang sangat ketat,” kata pelantun lagu "Sorry Seems to Be The Hardest Word" tersebut.

Namun demikian, dia memastikan semua karya yang tersaji dalam album The Lockdown Sessions tetap menarik untuk dinanti. Dia bahkan menjanjikan musik yang segar dan mengangkat keberagaman.

“Ini sangat berbeda dari sebelumnya. Album ini mendorong saya keluar dari zona nyaman dan mendaratkan saya di zona yang benar-benar baru,” kata dia dikutip dari NME, Kamis (2/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement