Rabu 08 Sep 2021 09:37 WIB

Griezmann Imbangi Rekor Gol Platini di Timnas Prancis

Antoine Griezmann kini mengantongi 41 gol untuk negaranya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst / POOL
Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann, kini mengantongi 41 gol untuk negaranya. Ini membuat koleksi golnya setara dengan Michel Platini.

Dua gol yang ia sarangkan ke gawang Finlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D, Rabu (8/9) dini hari WIB, juga membawa Les Bleus ke puncak klasemen sementara.

Griezmann membutuhkan 98 pertandingan untuk mengemas seluruh rentetan golnya. Ia kini terpaut 11 gol tambahan untuk melampaui rekor Thierry Henry sebagai top skorer sepanjang masa timnas Prancis.

"Ini adalah sebuah kebanggaan. Sejak saya berada di sini, tahun 2014, saya selalu berusaha menjadi yang terbaik. Entah itu gol, atau bermain bertahan dan ofensif," kata Griezmann seperti dilansir Goal International, Rabu (8/9). "Masih ada pemain hebat lainnya. Tapi saya sangat senang dengan performa sendiri dan tim."

Kemenangan Prancis sekaligus mengakhiri rentetan pertandingan tanpa kemenangan. Les Bleus belum meraih hasil maksimal setelah tumbang di tangan Swiss pada babak 16 besar Euro 2020, Juli 2021 lalu.

Sebelumnya, tim besutan Didier Deschamps itu ditahan imbang 1-1 oleh Bosnia-Herzegovina dan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia pekan ini.

"Kami bangga dengan kemenangan (kontra Finlandia) ini. Kami membuktikan bahwa tim ini solid dan tidak kehilangan apapun," tegas Griezmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement