Jumat 10 Sep 2021 14:46 WIB

Pertamina RU VI Balongan Dukung Capaian Target Vaksinasi

Sejak Juni, Pertamina RU VI Balongan telah mengadakan lebih dari 25 kali vaksinasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Fuji Pratiwi
Program vaksinasi lanjutan Pertamina RU VI Balongan ini guna mempercepat pembentukan Herd Immunity di Indonesia.
Foto: Istimewa
Program vaksinasi lanjutan Pertamina RU VI Balongan ini guna mempercepat pembentukan Herd Immunity di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendorong perusahaan-perusahaan, baik BUMN maupun swasta, untuk mendukung penuh kegiatan vaksinasi Covid-19. Hal itu seperti yang dilakukan Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan, Kabupaten Indramayu, dengan menyediakan sentra vaksinasi Covid-19.

General Manager Pertamina RU VI Balongan, Diandoro Arifian, mengungkapkan, Pertamina akan terus mendukung upaya Pemprov Jabar dalam mengakselerasi capaian target vaksinasi. Salah satunya dengan menyediakan sentra vaksinasi untuk masyarakat.

Baca Juga

"Kegiatan serbuan vaksin juga telah dilaksanakan beberapa kali di lingkungan Pertamina, yang bekerja sama dengan Forkopimda, Korem dan Kodim," kata Diandoro, Jumat (10/9).

Hal senada diungkapkan Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Kilang Balongan, Cecep Supriyatna. Dia menyebutkan, sejak Juni 2021, Pertamina RU VI Balongan telah mengadakan vaksinasi lebih dari 25 kali, baik untuk internal Pertamina maupun umum.

Cecep menyatakan, dukungan itu merupakan komitmen Pertamina RU VI Balongan dalam mendukung Pemprov Jabar maupun Pemda Indramayu, dalam mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok). Hal itu agar Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, saat ini di Indramayu kasus positif Covid-19 semakin menurun dan di Perumahan Bumi Patra sudah nol kasus. Semoga dengan vaksinasi ini kita segera keluar dari pandemi," kata Cecep.

Cecep menambahkan, vaksinator pada dalam kegiatan itu berasal dari Dinas Kesehatan Indramayu. Sedangkan dukungan yang diberikan Pertamina RU VI Balongan, berupa gedung yang dijadikan sentra vaksinasi, jaringan internet, pengamanan, serta sarana prasarana penunjang lainnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement