Selasa 14 Sep 2021 23:07 WIB

Sandiaga Komitmen Majukan Sektor Parekraf di Riau

Menparekraf dorong Riau menjadi the home of Melayu.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kepincut dengan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan oleh anak-anak muda di Provinsi Riau. Ia pun berkomitmen memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah kelahirannya tersebut.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Sandiaga menyempatkan mampir sejenak di Gerai Budaya Ekraf LAM Riau yang dibangun untuk memberdayakan pelaku UMKM dan menyelamatkan lapangan kerja. Di gerai budaya itu, Sandiaga terpincut dengan salah satu produk kerajinan khas Riau, tanjak yang terbuat dari pelepah kelapa.

Baca Juga

"Inilah kreatifitas anak-anak daerah yang mampu mengubahnya menjadi berkah," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin (13/9).

Tak hanya terpukau dengan hasil ekonomi kreatifnya, Sandiaga juga sangat terkesan dengan alam serta budaya Melayu yang lekat pada masyarakat Riau. Sebagai putra daerah, dia berkomitmen memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di sana.

"Sebagai putra daerah saya berkomitmen untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau, serta mendorong Riau menjadi The Home of Melayu," kata Sandiaga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement