Kamis 16 Sep 2021 12:45 WIB

Jokowi Ajak Warga Mulai Berdampingan Hidup dengan Covid-19

Menurut Presiden Jokowi, Covid-19 tak akan hilang secara total dari Indonesia.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi door to door (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Setpres/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi door to door (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak untuk mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19. Hal itu karena virus corona tidak akan hilang secara total dari Tanah Air.

"Kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19, karena memang Covid-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," ujar Jokowi di sela kegiatan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal kepada pelajar dan masyarakat di Provinsi Aceh, Kamis (16/9), disaksikan melalui tayangan video Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19. Dia berharpa, dengan percepatan vaksinasi, laju penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. "Saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal pada kita semua," ujar Jokowi.

Vaksinasi di Aceh ditujukan bagi 42 ribu pelajar dan santri serta 30 ribu masyarakat umum. Vaksinasi tersebut diberikan secara langsung dari pintu ke pintu kepada masyarakat. Menurut Jokowi, vaksinasi dari pintu ke pintu dilakukan untuk mendorong percepatan, sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement