Rabu 22 Sep 2021 20:06 WIB

Kelompok Begal Motor di Bogor Bersatu, Begini Aksi Mereka

Si wanita sebagai joki motor dan rekannya lainnya fokus pada laju motor korban.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ilham Tirta
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Empat pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota. Keempat pelaku diketahui melakukan pembegalan yang menyebabkan satu korbannya mengalami luka bacok.

Kepala Satreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, aksi pembegalan itu terjadi di Jalan Juanda, tepatnya di depan Kantor Pajak, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada awal September lalu. Dari empat pelaku, salah seorang di antaranya merupakan wanita.

“Jadi si wanita ini bertugas sebagai joki motor. Sementara tiga rekan lainnya fokus menghadang laju sepeda motor korban sambil mengayunkan senjata tajam kepada korban,” ujar Dhoni, Rabu (22/9).

Dhoni menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban berinisial AM sedang berkendara dan membonceng kedua rekannya, F dan R pada Rabu (8/9). Saat itu, ketiga korban sempat berhenti di salah satu warung untuk membeli rokok di tanjakan Pancasan yang tak jauh dari lokasi kejadian, sekitar pukul 01.00 WIB.