Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

David Beckham Ungkap Sahabatnya di MU Waktu Masih Remaja

Jumat 24 Sep 2021 03:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Christiyaningsih

Mantan bintang Manchester United David Beckham dan putra sulungnya, Brooklyn.

Mantan bintang Manchester United David Beckham dan putra sulungnya, Brooklyn.

Foto: EPA
David Beckham memuji Keith Gillespie sebagai pemain yang hebat

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ikon Manchester United David Beckham, memuji mantan rekan setimnya, Keith Gillespie. Ia bahkan membandingkan Gillespie dengan sesama legenda klub, Ryan Giggs. Bicara dalam serial dokumenter BBC Fever Pitch: The Rise of the Premier League, Beckham mengungkapkan betapa besarnya bakat alami yang dimiliki Gillespie.

Bahkan mantan pemain internasional Inggris itu mengakui pemain asal Irlandia Utara tersebut jauh lebih cepat dari dirinya sendiri. ''Keith adalah satu dari anak-anak itu. Secara alami, ketika dia berlari dengan bola, itu seperti Anda menonton Giggsy (panggilan Giggs) bermain. Anda tidak secepat Keith. Dia sangat berbakat,'' ungkap Beckham dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (24/9).

Baca Juga

Beckham dan Keith saling mengenal dengan baik karena keduanya merupakan bagian dari Class 92 yang terkenal menjuarai FA Youth Cup. Dalam Class 92 juga termasuk Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes, serta Gary dan Phil Neville. Beckham dan Gillespie memiliki banyak kesamaan. Keduanya adalah pemain sayap kanan dan di awal karier.

Akan tetapi, nasib keduanya berjalan berbeda. Beckham membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat menjalani karier sarat trofi bersama beberapa klub besar, serta menjadi kapten Inggris. Sementara Gillespie pergi ke Newcastle pada 1995, dalam kesepakatan yang membuat Andy Cole pindah.

Dia lalu menjadi pemain kunci dalam tim yang nyaris kehilangan gelar Liga Primer Inggris pada 1996. Gillespie memenangkan Piala Liga bersama Blackburn Rovers pada 2002, lalu tampil 86 kali untuk Irlandia Utara.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile