Selasa 05 Oct 2021 06:05 WIB

Pelatih Persija Rencana Genjot Latihan Setelah Libur 3 Hari

Kebijakan ini tak lepas dari adanya jeda ke seri dua Liga 1 selama dua pekan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio (tengah).
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persija Jakarta menuntaskan seri 1 Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10), dengan melakoni laga vs Persiraja Banda Aceh. Pertandingan penutup itu diakhiri dengan kemenangan 1-0 lewat gol yang dicetak Marko Simic dari titik putih pada menit ke-70.

Setelah laga tersebut, pelatih Persija, Angelo Alessio, memilih untuk meliburkan pemainnya lebih panjang dari pascalaga sebelumnya. Jika sebelumnya hanya libur satu hari atau bahkan tak ada libur, kini Otavio Dutra dan kawan-kawan mendapatkan jatah istirahat selama tiga hari.

Kebijakan ini tak lepas dari adanya jeda ke seri 2 selama dua pekan. Namun Angelo ingin pemainnya tetap menjaga kebugaran meski libur latihan.

“Saya memberikan libur selama tiga hari. Tim akan kembali latihan Rabu nanti. Kemudian akan ada pelatih fitness baru Persija yang sudah selesai karantina dan akan bergabung dengan tim,” kata Angelo dalam keterangan tertulis, Senin (4/10).

Lebih lanjut setelah libur latihan, staf pelatih akan menggenjot fisik. Hal itu dilakukan sebagai bentuk evaluasi selepas menjalani enam laga.

“Selanjutnya akan ada tes fisik untuk mengetahui perbaikan apa yang harus dipersiapkan untuk seri 2. Banyak hal yang harus diperbaiki,” ujar pelatih yang pernah bertugas di Juventus dan Chelsea itu.

Sementara itu, salah satu pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi, mengaku tak sabar menjalani latihan kembali dengan pelatih fisik baru Persija. “Tentunya kehadiran pelatih fisik baru sangat bagus untuk menambah performa saya. Saya sendiri sangat siap menjalaninya,” jelasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement