Kamis 07 Oct 2021 20:40 WIB

Madura United Mulai Gelar Latihan di Bantul

Rahmad Darmawan menilai permainan anak asuhnya mulai meningkat

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Rahmad Darmawan
Foto: DOK Media Persija
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuad Madura United mulai berkumpul di Bantul dan menggelar latihan tim pada Kamis (7/10) sebagai persiapan menjelang seri kedua Liga 1 2021/2022.

Kompetisi dengan sistem buble to buble ini akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng). 

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menilai permainan anak asuhnya mulai meningkat dalam tiga laga terakhir. Laskar Sapeh Kerrap berhasil mengamankan lima poin dan dua kali clean sheet. Hanya saja, secara keseluruhan ia menilai perlu peningkatan ketajaman di depan gawang.

Untuk sepekan ke depan sebelum kick-off seri kedua pada pertengahan Oktober 2021 ini, arsitek yang familiar disapa RD itu akan lebih mengkonsentrasikan Slamet Nurcahyo dkk untuk lebih banyak menciptakan situasi di mulut gawang lawan selama latihan.

Menurut pelatih asal Lampung itu, total gol yang berhasil diciptakan Skuad Madura United masih minim. Itu terlihat dari timnya yang baru membukukan lima gol dari enam laga yang dilaluinya di seri pertama.

"Kami akan mulai latihan lagi di Bantul. Nanti fokus latihan bagaimana pemain bisa menciptakan banyak situasi dalam menyerang dan banyak peluang. Dengan itu, nanti akan mudah untuk mencetak gol," kata RD dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/10).

Di sisi lain,  gelandang Madura United Asep Berlian mengaku kian bersemangat usai mendapatkan jatah libur untuk bertemu keluarga. Dia berharap, tambahan motivasi itu bisa membuatnya bermain lebih baik di seri kedua nanti.

"Saya berharap bisa lebih baik dan Madura United kembali ke papan atas seperti musimmusim sebelumnya," kata Asep.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement