Senin 11 Oct 2021 13:05 WIB

Gerindra Belum Putuskan Prabowo Kembali Capres 2024

Prabowo disebut masih fokus bekerja sebagai menteri pertahanan negara.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi soal usulan sejumlah pengurus Partai Gerindra di daerah yang meminta agar ketua umum partai, Prabowo Subianto maju kembali dalam Pilpres 2024, mendatang. Dasco mengatakan, terkait siapa calon presiden (capres) yang akan didukung oleh Partai Gerindra akan disampaikan dalam forum resmi.

"Memang dalam acara-acara konsolidasi-konsolidasi partai di beberapa daerah sudah mulai para pengurus dan kader meminta pak Prabowo untuk maju sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10).

Menurut dia, sampai saat ini apa yang disampaikan para kader itu masih tampung. Sebab, kata dia, untuk menyatakan seseorang menjadi calon presiden dari Partai Gerindra, termasuk Pak Prabowo, ada di forum yang akan diadakan untuk itu.

Sampai saat ini, dikatakan Dasco, belum ada pembicaraan resmi di Partai Gerindra mengenai calon presiden. Dalam pembicaraan informal, Prabowo juga menyatakan bahwa dirinya masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi sebagai menteri pertahanan.

"Oleh karena itu temen-temen mohon bersabar sedikit, nanti ada waktunya kita dari Partai Gerindra akan mengeluarkan pernyataan-pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu juga belum mau mengomentari soal koalisi. Sebab, sampai saat ini partainya masih belum memutuskan siapa capres yang akan diusung.

"Kalau kita mau bicara sekarang ini bicara koalisi masih terlalu dini karena kita masih terlalu belum kemudian ada sikap resmi mengenai siapa calon presiden. Nanti kalau sudah ada kita pasti akan mengarah kepada koalisi terhadap partai-partai yang bsa mengusung presiden," kata dia.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani sebelumnya mengungkapkan, Prabowo Subianto berpeluang besar kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua," ujar Muzani lewat keterangannya, Ahad (10/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement