Selasa 12 Oct 2021 19:52 WIB

Pembangunan Semarang Dipastikan Penuhi Kebutuhan Disabilitas

Setiap aspek pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
Foto: Antara
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Pribadi memastikan setiap program kerja pemerintah daerah ini bisa menyentuh kebutuhan anak penyandang disabilitas.

"Setiap aspek pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Kami terus menyempurnakan dan semakin banyak orang yang peduli pada saudara kita ini," kata Wali Kota saat menghadiri peringatan Cerebral Palsy (lumpuh otak) di Semarang.

Menurut dia, peringatan Cerebral Palsy menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian bersama. "Di sekitar kita ada anak-anak yang memang mempunyai kebutuhan khusus, yang mereka perlu perhatian ekstra," ujarnya.

Para pemangku kepentingan juga digandeng untuk memberikan motivasi, khususnya pemenuhan kebutuhan pendidikan bagi penderita Cerebral Palsy. Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga meluncurkan kaus identitas bagi penderita Cerebral Palsy.

Pada kaus tersebut terdapat kode batang yang bisa dipindai dengan menggunakan telepon pintar yang berisi identitas serta alamat pengguna kaus. Kaus tersebut menjadi fasilitas penjagaan bila anak terpisah dari orang tuanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ
Dan orang-orang Yahudi berkata, “Tangan Allah terbelenggu.” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu, padahal kedua tangan Allah terbuka; Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. Dan (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan mereka. Dan Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Dan mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

(QS. Al-Ma'idah ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement