Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Menko Luhut Puji Transformasi BLK 

Selasa 12 Oct 2021 13:37 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Ratna Puspita

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
'Setelah lihat langsung, saya bener-bener surprise, ternyata BLK sudah jadi bagus.'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memuji transformasi Balai Latihan Kerja (BLK). Dia tak menyangka BLK bisa menjadi bagus seperti sekarang. 

Hal itu disampaikan Luhut ketika mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, pada Selasa (12/10/2021). Luhut didampingi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. 

Baca Juga

Dalam kunjungan tersebut, Luhut dan Ida berkeliling ke beberapa kejuruan yang ada di BLK Samarinda. Di antaranya kejuruan otomotif, teknik las, dan teknik manufaktur. 

"Saya diajak oleh Mbak Menaker untuk melihat BLK di Samarinda ini. Awalnya, saya menyangka BLK masih biasa-biasa aja seperti dulu, tapi setelah lihat langsung saya bener-bener surprise, ternyata BLK sudah berubah menjadi sangat bagus begini," kata Luhut dalam siaran pers Kemenaker yang diterima di Jakarta, Selasa (12/10).

Menurut Luhut, transformasi BLK ini merupakan salah satu buah kerja Menaker Ida. Ia pun meminta agar transformasi serupa terus dilakukan di BLK lainnya. 

Ida menyatakan, transformasi BLK merupakan salah satu dari sembilan program Lompatan Kemenaker. Kini, sudah delapan BLK yang bertransformasi dari 21 BLK UPTP yang ada di seluruh Indonesia. 

"Kini Kemenaker sedang dan terus bekerja keras menyelesaikan transformasi seluruh BLK UPTP di seluruh Indonesia," ucap Ida. 

Menaker juga mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus membangun SDM kompeten, khususnya di Kalimantan Timur melalui BLK. Ia meminta dukungan Menko Marves agar upayanya berjalan lancar. "Saya meminta dukungan Pak Luhut untuk terus mencetak SDM yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri daerah setempat," ucapnya. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile