Rabu 13 Oct 2021 18:18 WIB

Chelsea Diminta Waspadai Brentford

Skuat polesan Thomas Frank berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Timo Werner, tengah, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 2 Oktober 2021.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Timo Werner, tengah, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 2 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah jeda internasional, Chelsea menyambangi markas Brentford FC. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB.

Legenda hidup the Blues, Pat Nevin bereaksi. Ia berharap para yuniornya tetap siaga satu. Meski berstatus tim promosi, tuan rumah tampil trengginas.

Skuat polesan Thomas Frank berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer. Brentford mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan. Mereka hanya tertinggal empat angka dari awak London Biru di singgasana.

Brentford mampu menundukan Arsenal, juga West Ham United. Kemudian bermain imbang dengan Liverpool. Sinyal bahaya untuk Chelsea.

"Kamu tidak akan menganggap enteng mereka, begitu juga dengan Arsenal dan West Ham. Tim pemula di level teratas yang mampu mengejutkan lawan yang lebih terkenal," kata Nevin, dikutip dari thesportreview, Rabu (13/10).

Tokoh 58 itu melihat Brentford tak mengenal rasa takut. Tim yang menampilkan determinasi tinggi. Itu membuat Nevin terpesona.

"Saya tidak keberatan untuk mengakui, saya ingin mereka menang hampir setiap pekan, meskipun jelas bukan pada pertandingan ini," ujar sosok berkebangsaan Glasgow tersebut.

Chelsea baru saja kembali ke jalur kemenangan. Sebelum jeda internasional edisi Oktober, the Blues menundukkan Southampton 3-1. Sebuah hasil penting bagi skuat polesan Thomas Tuchel.

Itu membuat pemilik Stamford Bridge berada di singgasana. Kemenangan atas the Saints mengembalikan kepercayaan diri awak London Biru. Terutama setelah ditumbangkan Manchester City dan Juventus.

Terakhir kali Chelsea berhadapan dengan Brenford pada putaran keempat Piala FA, sekitar Januari 2017. Saat itu the Blues unggul empat gol tanpa balas atas the Bees.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement