Kamis 14 Oct 2021 19:35 WIB

Inter Ikut Mengejar Penyerang Nigeria Ini

Sejauh musim 2021/22 bergulir, Onuachu tampil impresif bersama klub Belgia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Paul Onuachu
Foto: marca
Paul Onuachu

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan meramaikan perburuan striker Nigeria, Paul Onuachu. Saat ini pesepakbola 27 tahun itu memperkuat KRC Genk.

Sejauh musim 2021/22 bergulir, Onuachu tampil impresif bersama klub Belgia itu. Ia mencetak 11 gol dari 14 pertandingan. Itu membuat namanya menjadi buah bibir.

Sejumlah elit Eropa meminati bomber tersebut. Termasuk Inter. Ia bisa menjadi pesaing ideal Edin Dzeko, sekaligus meniru jejak Nwanko Kanu, lebih dari dua dekade lalu.

Ketiganya sama-sama memiliki postur menjulang. Alexis Sanchez diprediksi meninggalkan Giuseppe Meazza pada Januari 2022. Itu membuka slot untuk penyerang baru di klub tersebut.

"Namun Nerazzurri bersaing dengan Atletico Madrid dan Arsenal (dalam upaya mendatangkan Onuachu)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (14/10).

Andalan Super Eagles itu baru saja memperpanjang kontrak di KRC Genk. Tepatnya hingga Juni 2024. Tersisa kurang dari tiga tahun lagi.

Manajemen The Smurfs mulai realistis. Sulit bagi mereka menahan pemain yang sudah diincar para raksasa benua biru. Oleh karenanya klub tersebut membanderol Onuachu di kisaran 25 juta poundsterling.

Situasi ini diprediksi menyulitkan Inter. La Beneamata sedang mengalami krisis finansial. Wakil Italia itu sering mendatangkan pemain baru dengan cara meminjam terlebih dahulu.

Sejatinya, lini depan Nerazzurri masih dihuni beberapa nama berkelas. Selain Sanchez dan Dzeko, ada Joaquin Correa. Dua nama terakhir merupakan pengganti Romelu Lukaku.

Inter Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Serie A Italia musim ini. Dengan mengantongi 17 poin, pasukan biru hitam tertinggal empat angka dari Napoli di singgasana.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement