Jumat 15 Oct 2021 11:46 WIB

Barcelona Ikut Berminat Boyong Van De Beek

Van de Beek mulai mempertimbangkan meninggalkan Manchester United

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona ternyata tidak mau ketinggalan dalam usaha memboyong Donny van de Beek dari Manchester United.

Klub asal Katalan itu dikabarkan siap bersaing dengan Juventus, Newcastle United, dan Everton dalam perekrutan gelandang berusia 24 tahun itu pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Van de Beek mulai mempertimbangkan meninggalkan United setelah jarang mendapatkan kesempatan merumput di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Tidak hanya sekali, gelandang yang direkrut dari Ajax Amsterdam pada awal musim lalu itu sempat mengungkapkan rasa frustasinya lantaran hanya menjadi penghangat bangku cadangan United.

Situasi ini coba dimanfaatkan oleh klub-klub lain, seperti Juventus, Newcastle United, dan Everton, yang berharap bisa merekrutnya pada bursa transfer Januari mendatang.

Namun, Barcelona diketahui turut memperpanjang daftar klub peminat pemain yang mengantarkan Ajax Amsterdam melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019 tersebut.

''Barcelona benar-benar berminat untuk mendatangkan Van de Beek. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap besar bisa melihat Van de Beek di skuad Barcelona pada sisa musim ini.”

“Kendati begitu, Barcelona kemungkinan kesulitan untuk bisa merekrut Van de Beek secara permanen,'' tulis laporan El Nacional seperti dilansir Sports Mole, Jumat (15/10).

United tentu enggan melepas Van de Beek dengan nilai transfer seadanya. Setan Merah setidaknya berharap bisa mendapatkan minimal 35 juta poundsterling atau besaran nilai transfer Van de Beek saat direkrut dari Ajax Amsterdam.

Nilai transfer ini jelas akan memberatkan Barcelona, yang tengah berjuang keras untuk bisa keluar dari krisis keuangan.

''Namun, Barcelona akan tetap mencoba mendorong kepindahan Van de Beek itu dengan menawarkan skema peminjaman selama setengah musim kepada United,'' lanjut laporan El Nacional tersebut.

Meski tengah melakoni musim keduanya bersama United, Van de Beek memang belum mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Van de Beek tercatat baru tampil di tiga laga dari 10 partai yang telah dilakoni United di semua ajang pada awal musim ini.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu total hanya bermain dalam 141 menit hingga sejauh musim ini bergulir. Bahkan, di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Van de Beek hanya tampil kurang dari tujuh menit, tepatnya saat tampil sebagai pemain pengganti di laga United kontra Newcastle United, pertengahan bulan lalu.

Van de Beek hanya satu kali tampil selama 90 menit, yaitu kala United disingkirkan West Ham United di pentas Piala Liga Inggris, 22 September silam.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement