Jumat 15 Oct 2021 13:50 WIB

LAZ DQ Berdayakan Warga Mualaf dengan Zakat

LAZ DQ bersama Majelis Taklim Telkom berdayakan warga mualaf dengan zakat

Red: Agung Sasongko
Salah satu mustahiq yang mendapat perhatian khusus dari DQ adalah para mualaf
Foto: istimewa
Salah satu mustahiq yang mendapat perhatian khusus dari DQ adalah para mualaf

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebagai Lembaga Amil Zakat, Dompet Al-Qur'an Indonesia berkomitmen mengoptimalkan dana zakat untuk kemanfaatan umat. Salah satunya adalah mengelola Zakat untuk meningkatkan taraf hidup para mustahiq, seperti masyarakat fakir miskin dan juga para mualaf. 

Salah satu mustahiq yang mendapat perhatian khusus dari DQ adalah para mualaf atau orang-orang yang baru masuk Islam. Tidak hanya melakukan pembinaan agama, DQ juga berupaya memberikan pendampingan pemberdayaan bidang ekonomi. Baru-baru ini DQ memberikan program pemberdayaan ekonomi pada warga mualaf di Mojokerto.

Baca Juga

“Alhamdulillah, setelah melalui proses asesmen dan dialog dengan warga mualaf di Dusun Blentreng Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, DQ memberikan program yang tepat bagi mereka yaitu program pemberdayaan ekonomi, melalui ternak kambing,” ungkap Relawan DQ Mojokerto, Irfan. 

Rencana program DQ ini ternyata disambut baik oleh Majelis Taklim Telkom Group. Mereka menyerahkan dana zakat kepada DQ untuk program pemberdayaan produktif ini. Dana Zakat inilah yang akhirnya dimanfaatkan untuk ternak kambing, mulai dari pemenuhan kebutuhan pembuatan kandang dan pengadaan hewan kambingnya. 

Warga mualaf sangat bahagia dengan penyaluran program pemberdayaan ini. Bu Suwarti, Koordinator Mualaf Blentreng yang didampingi Suaminya Pak Dwi mengungkapkan, “Sangat senang bisa mendapat perhatian lengkap dari DQ. Semoga dengan bantuan ternak hewan berupa kambing ini, kami di sini bisa semakin baik tingkat kesejahteraan ke depannya.”

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement