Sabtu 16 Oct 2021 22:58 WIB

Live; Leicester Taklukkan MU di Stadion King Power

MU kewalahan di akhir-akhir laga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pencetak gol Leicester saat lawan MU, Jamie Vardy.
Foto: Michael Regan/Pool via AP
Pencetak gol Leicester saat lawan MU, Jamie Vardy.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Jual beli gol tersaji dalam kemenangan Leicester City 4-2 kontra Manchester United (MU) pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB.

Pertandingan dramatis berlangsung antar dua kesebelasan. Tim tamu lebih dahulu mencetak gol lewat Mason Greenwood pada menit ke-19, sebelum akhirnya disamakan lewat sontekan manis Youri Tielemans menit ke-31 membuat skor imbang 1-1 bertahan pada babak pertama.

The Foxes yang bermain dihadapan pendukung sendiri tampil ngotot untuk bisa mengamankan kemenangan dan hasilnya Caglar Soyuncu sukses membalikan keadaan dengan membawa Leicester unggul pada menit ke-78.

MU yang ingin menembus hasil imbang pada pertandingan terakhir tentu tak tinggal diam. Skuad Ole Gunnar Solskjaer pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui pemain pengganti Marcus Rashfor menit ke-82.

Nnamun, skor tersebut tak bertahan lama, kampiun Liga Inggris 2016 the Foxes kembali membuat MU terkapar satu menit berselang melalui gol striker Jamier Vardy menit ke-83. Sebelum striker Zambia, Patson Daka menutup kran gol kemenangan tuan rumah menjadi 4-2.

Praktis hasil ini membuat Setan Merah, MU merosot ke peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 14 dari empat kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Mereka tertinggal empat angka dari pemimpin klasemen Liverpool yang di pertandingan lain menang melawan Watford.

Sementara untuk Leicester tiga poin di King Power membawa mereka naik ke urutan 11 klasemen mengoleksi nilai 11 dari tiga menang, dua imbang dan tiga kekalahan.

Di sisi lain ini menjadi pertandingan ketiga MU tanpa kemenangan setelah pada pekan sebelumnya kalah dari Aston Villa dan bermain imbang versus Everton.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement