Selasa 19 Oct 2021 16:40 WIB

Ancelotti Puji Pelatih Shakhtar Donetsk

Ancelotti mengenal De Zerbi lantaran sama-sama berasal dari Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjelang pertandingan melawan Shakhtar Donetsk, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memperingatkan timnya untuk tetap fokus. Ini karena Shakhtar memiliki materi yang kuat.

Ancelotti mengatakan, pelatih Shakhtar Roberto De Zerbi merupakan teman baiknya. Ia mengenal sang pelatih lantaran sama-sama berasal dari Italia.

"Saya mengenal De Zerbi dengan sangat baik. Dia melakukan dengan sangat baik di Sassuolo dan timnya memiliki identitas yang kuat. Mereka memainkan sepak bola bagus" kata Ancelotti dikutip Football Italia, Selasa (19/10).

Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup D Liga Champions 2021/2022 mengantongi nilai tiga dari sekali imbang dan sekali kalah.

Sementara itu Shakhtar baru mengemas satu angka dari dua pertandingan dan belum memenangkan laga sama sekali.

Ancelotti menambahkan, Casemiro dan rekan setim perlu menunjukkan kualitas dan menemukan identitas kembali. Apalagi pada pertandingan terakhir melawan Sheriff, Los Merengues dipermalukan.

"Fakta bahwa kami belum bermain dengan identitas yang kuat adalah karena sesuatu telah terjadi dalam permainan," sambung eks pelatih Napoli dan AC Milan.

Lebih lanjut, gelandang tengah Madrid Luka Modric juga memuji kualitas De Zerbi. Ia mengatakan, Shakhtar memainkan sepak bola yang lebih baik daripada musim lalu.

De Zerbi ditunjuk sebagai pelatih Shakhtar pada musim panas setelah tiga musim melatih Sassuolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement