Kamis 21 Oct 2021 11:48 WIB

Henry Sebut Arsenal Sulit ke Eropa Jika Masih Dilatih Arteta

Arsenal untuk sementara berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Thierry Henry
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang legendaris Arsenal Thierry Henry meragukan harapan mantan timnya untuk bisa kembali berada di ajang kompetisi bergengsi Eropa musim depan. Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace. Hasil itu membuat the Gunners tidak terkalahkan dalam lima partai terakhir.

Akan tetapi, Herny menilai catatan tersebut tak membuat Arsenal sepenuhnya aman mengingat gol penyeimbang kontra Palace baru bisa tercipta pada menit akhir pertandingan melalui Alexandre Lacazette.

Baca Juga

"Tidak, jika saya melihat dari permainan mereka saat ini," kata Henry tentang kans Arsenal kembali berkompetisi di sepak bola Eropa dikutip Sportsmole, Kamis (21/10).

Penampilan Meriam London begitu memprihatinkan bagi sebagian orang, termasuk juga Henry yang merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal. Dalam pernyataanya, Henry mengaku sangat cemas dengan situasi Arsenal di bawah besutan  Mikel Arteta. Ia berharap kondisi seperti ini akan segera berakhir di tubuh the Gunners.

Rival sekota Tottenham Hotspur itu baru mengantongi 11 angka dari delapan pertandingan Liga Primer Inggris 2021/2022. Hasilnya, Bukayo Saka dan rekan setim untuk sementara berada di peringkat ke-12 klasemen.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Aston Villa, tim yang hanya terpaut satu poin di bawah posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement