Kamis 28 Oct 2021 05:13 WIB

Barcelona Kalah Lagi, Kini Tumbang di Kandang Vallecano

Ter Stegen dibuat tak berkutik oleh Falcao.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Memphis Depay dari Barcelona luput memanfaatkan peluang tendangan penalti saat menghadapi Rayo Vallecano, Kamis (28/10).
Foto: AP/Joan Monfort
Memphis Depay dari Barcelona luput memanfaatkan peluang tendangan penalti saat menghadapi Rayo Vallecano, Kamis (28/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona tumbang di kandang Rayo Vallecano dan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah dalam laga pekan kesebelas Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Madrid, Kamis (28/10). Ini jadi kekalahan kedua Barca dalam beberapa hari terakhir setelah sebelumnya ditumbangkan Real Madrid akhir pekan lalu.

Penyerang gaek eks Atletico Madrid, Radamel Falcao, menjadi pencetak gol semata wayang dalam pertandingan itu yang juga diwarnai kegagalan Memphis Depay mengkonversi tendangan penalti untuk Barcelona.

Kekalahan membuat Barcelona tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 15 poin, di bawah Vallecano yang menduduki posisi kelima dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, gawang Barcelona hampir kemasukan setelah Oscar Trejo memotong bola umpan tanggung dan langsung melepaskan tendangan dari tengah lapangan, beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen mampu segera kembali ke sarangnya untuk menepis bola.