Kamis 28 Oct 2021 11:57 WIB

Delapan Aktor Korea yang Memulai Karier Sebagai Model

Para model yang beralih menjadi aktor ini juga memiliki kemampuan akting yang baik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Nam Joo-hyuk.
Foto: Netflix/TVN.
Aktor Nam Joo-hyuk.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sebelum menjadi bintang hallyu, aktor seperti Kang Dong-won dan Song Seung-heon memulai karier di industri fashion. Ketampanan dan postur badannya yang proporsional mempermudah jalan mereka untuk eksis di layar.

Selain itu, para model yang beralih menjadi aktor ini juga memiliki kemampuan akting yang baik. Tanpa urutan tertentu, berikut beberapa aktor Korea Selatan yang memulai kariernya dari dunia model, seperti dilansir di Soompi, Kamis (28/10): 

1. Wi Ha-joon

photo
Wi Ha-joon ketika bermain dalam drama 18 Again. - (JTBC)

 

Seperti lawan mainnya di “Squid Game”, Jung Ho-heon, Wi Ha-joon juga merupakan model sebelum akhirnya fokus di keaktoran. Sebelum peran terobosannya tahun ini, Wi Ha-joon muncul sebagai pemeran pendukung utama dalam “Romance is a Bonus Book” bersama model lain yang menjadi aktor, Lee Jong-suk. Kemudian ia juga berhasil merebut hati para penggemar lewat “18 Again” sebagai pemain baseball yang manis dan menawan.

2. Ahn Bo-hyun

photo
Ah Bo-hyun (kanan) saat bermain dalam serial Yumis Cells. - (iQiyi)

 

Ini adalah tahun yang sibuk bagi aktor Ahn Bo-hyun yang memiliki peran utama berturut-turut dalam drama “Yumi’s Cells” dan “My Name”. Berkat visualnya yang mencolok dan perawakannya yang tinggi, aktor tersebut memasuki industri hiburan sebagai model di bawah FN Entertainment.

Sebelum terjun ke industri hiburan, model atletik yang beralih menjadi aktor ini pernah mengikuti kompetisi tinju, bahkan memenangkan medali emas. Penampilannya yang luar biasa terlihat ketika menjadi pemeran pendukung dalam drama "Itaewon Class" (2020). Sejak itu, ia telah mengambil berbagai tawaran peran dalam beberapa drama, menunjukkan eksistensinya sebagai seorang aktor.

3. Hwang In-yeop

photo
Hwang In-yeop dalam serial True Beauty. - (tvN)

 

Ketika masih muda, Hwang In-yeop bercita-cita menjadi seorang perancang busana, bahkan lulus dengan gelar Bachelor of Fine Arts Major in Fashion Design pada 2012. Kecintaannya pada fashion juga menginspirasi minatnya pada modeling. Meskipun ia memiliki kepribadian yang pemalu, Hwang In-yeop memutuskan untuk mengejar mimpinya dengan mengikuti audisi sebagai model setelah ia memenuhi wajib militernya.

Hwang In-yeop melakukan debut aktingnya di “The Tale of Nokdu” pada 2019. Dia mungkin tidak memiliki pengalaman akting sebanyak model lain yang menjadi aktor dalam daftar ini, tetapi perannya sebagai anak nakal yang lembut di "True Beauty" pada tahun lalu memberinya banyak pujian dan pengakuan publik.

4. Nam Joo-hyuk

photo
Aktor Nam Jo-hyuk dalam serial Start Up. - (Netflix)

 

Nam Joo-hyuk memulai debutnya sebagai model pada 2013 setelah masuk dan memenangkan juara pertama di kontes model. Tidak lama kemudian, ia membuat penampilan perdana di layar dalam video musik AKMU. Sejak itu, ia terus mengasah kemampuan aktingnya melalui berbagai drama seperti “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”, “Start-Up” dan banyak lagi.

5. Jang Ki-yong

photo
Jang Ki-yong saat bermain di serial Search: WWW. - (TvN)

 

Dengan ketampanan dan perawakannya yang tinggi, tidak mengherankan jika aktor Jang Ki-yong benar-benar memulai karier sebagai model. Jang Ki-yong memiliki karier modeling yang terkenal, bahkan pernah memenangkan Fashion Model Award pada anugerah Asia Model Award 2014.

Setelah penampilan kameonya di “It’s Okay, That’s Love” Jang Ki-yong mulai lebih serius berakting. Dia juga mengaku ingin mendobrak stigma bahwa model tidak bisa berakting. Dia telah menunjukkan kemampuan aktingnya melalui drama seperti “My Mister”, “Search: WWW”, dan “My Roommate” is a Gumiho tahun ini.

6. Byeon Woo-seok

photo
Aktor Byeon Woo-seok. - (KBS2)

 

Anda mungkin mengenali Byun Woo-seok untuk perannya sebagai model sekaligus aktor Won Hae Hyo dalam “Record of Youth” bersama Park Bo Gum dan Park So Dam. Sama seperti karakternya, aktor Byun Woo-seok juga memulai debutnya sebagai model.

Dia menjadi salah satu aktor yang sedang naik daun. Anda bisa melihat kemampuan aktingnya melalui film orisinal Netflix “20th Century Girl” dan serial mendatang “When Flowers Bloom, I Think of the Moon”.

7. Lee Kwang-soo

photo
Lee Kwang-soo (kanan) dalam serial Its Okay Thats Love). - (SBS)

 

Sebelum populer menjadi aktor, pria dengan tinggi 1,92 meter itu memulai kariernya di industri sebagai model. Dia memulai debut aktingnya di sitkom "Here He Comes" dan telah berakting dalam beberapa drama yang mengesankan selama bertahun-tahun meliputi "It's Okay, That's Love," "Confession," "The Sound of Your Heart," dan "Live".

8. Lee Jong-suk

photo
Lee Jong-suk dalam serial Romance is a Bonus Book. - (tvN)

 

Yang terakhir adalah salah satu model sekaligus aktor paling terkenal, Lee Jong Suk. Dia memulai debutnya sebagai model runway pada 2005, menjadi model pria termuda yang pernah berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week.

Lee Jong-suk melakukan debut aktingnya di “Prosecutor Princess” dan berhasil menarik perhatian penonton karena perannya sebagai Han Tae-sun di “Secret Garden”. Drama terakhirnya adalah “Romance is a Bonus Book” pada 2019, yang difilmkan sebelum ia mendaftar di militer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement