Kamis 28 Oct 2021 18:47 WIB

Sir Alex Ingin Pochettino Jadi Pengganti Solskjaer

Keinginan MU untuk merekrut Pochettino sudah ada sejak sang pelatih membesut Spurs.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menginginkan Mauricio Pochettino menangani pasukan Setan Merah untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat. Sir Alex dikabarkan sudah memberi ultimatum Solskjaer agar memperbaiki performa tim secepat mungkin.

Dalam dua pekan mendatang, MU akan menghadapi Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City sebelum jeda internasional. Jika Solskjaer gagal dalam kesempatan terakhir itu, maka posisi juru taktik asal Norwegia tersebut hampir dipastikan bakal berakhir.

Baca Juga

Dalam laporan Daily Star yang dikutip Tribalfootball, Kamis (28/10), Sir Alex sudah memilih orang yang ia inginkan untuk menjadi suksesor Solskjaer. Pilihan jatuh kepada pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino.

Keinginan MU untuk merekrut Pochettino sudah eksis sejak yang bersangkutan masih melatih Tottenham Hotspur. Namun, PSG bergerak lebih cepat untuk mendatangkan pelatih asal Argentina tersebut.

Persoalannya, MU harus bisa membujuk PSG sekaligus Pochettino agar mau pindah haluan. Belum lagi Pochettino sudah memiliki tim berkelas dunia karena kehadiran Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar di dalam skuad Les Parisiens.

Selain Pochettino, MU juga memasukkan nama eks juru racik strategi Chelsea, Antonio Conte. Dialog antarkedua pihak dikabarkan sudah terjalin dan Conte membuka diri untuk bekerja sama dengan MU.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement