Jumat 29 Oct 2021 23:45 WIB

Ultra Voucher Raih Laba Bersih Rp 4,90 Miliar

Pendapatan Ultra Voucher meningkat sebesar 142 persen pada kuartal III 2021.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Pencatatan perdana saham PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher (UVCR) secara virtual, Selasa (27/7).
Foto: Ultra Voucher
Pencatatan perdana saham PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher (UVCR) secara virtual, Selasa (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan voucer digital, PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher (UVCR), mencatatkan laba bersih sebesar Rp 4,90 miliar pada kuartal III 2021. Raihan laba bersih tersebut terdorong oleh pendapatan yang meningkat signifikan.

Direktur Utama Trimegah Karya Pratama Hady Kuswanto mengatakan, UVCR membukukan pendapatan Rp 592,84 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 142 persen. “Capaian tersebut turut mendorong peningkatan pada laba usaha yang sangat signifikan, yaitu yang semula merugi Rp 1,01 miliar menjadi positif Rp 19,36 miliar, dan pencapaian laba bersih yang semula merugi Rp 3,99 miliar menjadi positif Rp 4,90 miliar secara yoy,” kata Hady dalam keterangannya, Jumat (29/10).

Menurutnya, kenaikan pendapatan ini ditopang oleh pertumbuhan empat kanal distribusi perusahaan, yakni meningkatnya jumlah pelanggan B2B Korporasi, reseller, pengguna aplikasi, dan pelanggan e-commerce. Adapun kanal e-commerce memberikan kontribusi terbesar sebesar Rp 254 miliar atau 42 persen dari total pendapatan, kanal distribusi B2B berkontribusi sekitar 24 persen, kanal reseller 11,5 persen dan mobile apps 21,4 persen.

“Strategi ini juga sejalan dengan langkah transformasi yang dilakukan Ultra Voucher. Transformasi kami lakukan lewat berbagai inovasi dan aksi korporasi, termasuk kerja sama strategis sebagai bagian dari pengembangan bisnis,” ucapnya.

Direktur Trimegah Karya Pratama  Riky Boy H Permata menambahkan, perusahaan berupaya mengembangkan kerja sama dengan para merchant serta channel distribusi untuk memperluas pasar. Menurut dia, perluasan kerja sama menjadi salah satu kunci peningkatan jumlah pelanggan pada kuartal III 2021.

"Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang positif dengan mengedepankan service and reward,” ucapnya.

Pada kuartal III 2021, Ultra Voucher telah bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk dan Bank Sinarmas sebagai bagian dari channel distribusi. Perusahaan juga menjalin kerja sama dengan Garena Indonesia, game publisher yang merupakan bagian dari Sea Limited. Pada kerja sama itu, Ultra Voucher akan memasarkan berbagai item beberapa game Garena di Indonesia, salah satunya Free Fire.

“Peningkatan jumlah merchant yang telah terhubung dengan Ultra Voucher serta berbagai variasi channel distribusi yang dimiliki, akan semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai perusahaan agregator voucer diskon belanja digital di Indonesia," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement