Ahad 31 Oct 2021 11:14 WIB

Ancelotti Singgung Perkembangan Positif Vinicius

Sepanjang musim ini bergulir, Vinicius sudah mencetak 7 gol di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Vinicius Junior dari Real Madrid
Foto: APJose Breton
Vinicius Junior dari Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Vinicius Junior semakin bersinar bersama Real Madrid. Teranyar, ia menjadi bintang kemenangan El Real atas tuan rumah Elche pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22.

Madrid menumbangkan Los Franjiverdes dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manuel Martinez Valero, Sabtu (30/10) malam WIB. Semua gol kubu tamu tercipta atas nama Vinicius. 

Baca Juga

Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, lantas menyanjung aksi penyerang sayap asal Brasil itu. "Saya tidak melakukan apa-apa, saya hanya memasukkannya dan menaruh kepercayaan padanya. Jelas, dia layak mendapatkan itu, karena dia bermain sangat baik, dan mencetak gol," kata Ancelotti, dikutip dari Marca, Ahad (31/10).

Sepanjang musim ini bergulir, Vinicius sudah mencetak tujuh gol dan mengoleksi tiga assists dalam berbagai kompetisi. Namun, eks Flamengo itu tak masuk skuat Selecao pada agenda terdekat.

Don Carlo enggan menyentuh ranah timnas. Ia hanya fokus pada perkembangan sang penyerang di klub. Sosok 21 tahun itu telah menjadi pemain yang berbeda.

"Sekarang dia bermain dengan percaya diri, dan segalanya berjalan baik untuknya," ujar entrenador berkebangsaan Italia ini.

Ancelotti senang dengan kinerja semua pemainnya di markas El Che. Penggawa Madrid tampil seperti yang ia harapkan. Si Putih meraih kemenangan lewat duel menegangkan.

Hasil ini membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen sementara. Klub Ibu kota Spanyol ini mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan La Liga. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Sevilla dan Real Sociedad.

Sejenak, Madrid melepaskan ketegangan di ranah domestik. Mereka harus segera mengalihkan fokus ke Eropa. Vinicius dan rekan-rekan akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (11/4) dini hari WIB. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement