Kamis 04 Nov 2021 20:56 WIB

Youbel Siap Terapkan Ilmu Baru di Satria Muda

Youbel Sondakh kembali menjadi pelatih Satria Muda Pertamina menggantikan Milos Pejic

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh.
Foto:

Menurut Youbel, timnya tengah membidik pemain dari klub lain, selain itu akan memanfaatkan pemain yang ada termasuk pemain pendatang baru atau rookie. Satria Muda saat ini memiliki dua rookie rekomendasi, yakni Renard Ichtus Hernando dan Ali Bagir Wayarabi Alhadar.

Kemungkinan Satria Muda tidak terlalu aktif memburu pemain boleh jadi juga karena IBL akan kembali diramaikan pemain asing pada musim depan. Setiap klub diwajibkan merekrut dua pemain asing yang pemilihannya akan dilakukan pada 10 November 2021. IBL sudah merilis 186 nama pemain asing.

Youbel mengaku sudah mempelajari pemain asing yang akan di draft nanti.  "Sudah ada beberapa nama pemain asing baru yang menarik perhatian saya. Hanya tidak banyak dan melihat Satria Muda mendapat urutan terakhir pasti saya juga akan melihat pemain-pemain lama yang sudah bermain di IBL," kata pelatih yang membawa Satria Muda juara pada 2018.

Musim depan, IBL mengatur hanya satu pemain asing yang diperbolehkan bermain di lapangan. Jadi tidak boleh diturunkan dua pemain sekaligus. Menurut Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, hal ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain lokal yang musim lalu mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

Mengomentari hal ini Youbel mendukung keputusan IBL. "Baik-baik saja dengan aturan tersebut. Pastinya IBL sudah mempertimbangkan untung-ruginya dengan hanya satu pemain asing di lapangan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement