Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

De Bruyne Sebut Manchester City Berada di Jalur yang Benar

Senin 08 Nov 2021 03:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan persaingan Liga Primer Inggris ketat, tapi City berada di jalur yang benar.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan persaingan Liga Primer Inggris ketat, tapi City berada di jalur yang benar.

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
De Bruyne mengingatkan persaingan di Liga Primer Inggris sangat ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne menyatakan Manchester City masih berada di jalur yang benar untuk perburuan gelar Liga Primer Inggris. Meskipun ia menegaskan kalau tidak ada yang bisa dimenangkan pada November. Sebab, trofi ditentukan pada akhir musim.

Kemenangan atas Manchester United dengan skor 2-0 membuat City hanya berselisih tiga poin dari Chelsea di puncak klasemen. City tak terkalahkan dalam pertandingan tandang sejak laga pembukan di markas Tottenham Hotspur. Namun the Citizens kalah di kandang melawan Crystal Palace dan ditahan Southampton. 

Baca Juga

Di Liga Champions, City kalah dari Paris Saint-Germain, tapi kemenangan atas RB Leipzig dan dua kali dengan Club Brugge membuat mereka berada di puncak grup dengan dua laga sisa.

Kekecewaan dirasakan di Piala Carabao, setelah skuad asuhan Pep Guardiola itu disingkirkan West Ham. Namun De Bruyne merasa kalau klubnya tetap bangga dengan posisi saat ini dalam jadwal yang padat. Ia menyebut pemain City sejauh ini sudah tampil cukup bagus.

"''Benar bahwa kami kehilangan poin. Tapi sangat sulit untuk memenangkan semua pertandingan di Liga Primer (Inggris). Kami berada di level yang bagus sejauh ini," kata De Bruyne, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (8/11).

Di Liga Champions, lanjut dia, City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar. Namun pemain internasional Belgia itu mengingatkan, kalau musim kompetisi masih panjang. Banyak tim yang berjuang untuk meraih gelar, termasuk City. ''Ada banyak pertandingan tersisa dan perjalanan masih panjang," ujar De Bruyne. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile