Senin 08 Nov 2021 19:22 WIB

Guardiola Ajukan Pertukaran Sterling dengan De Jong

De Jong sendiri merupakan pemain penting dalam lini tengah Los Azulgrana..

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling dari Manchester City bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Raheem Sterling dari Manchester City bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City dilaporkan tertarik melakukan pertukaran potensial yang melibatkan Raheem Sterling dengan gelandang Barcelona Frenkie de Jong pada jendela transfer Januari 2022 nanti.

Reputasi Sterling bersama Man City semakin memudar pada perjalanan kampanye 2021/2022. Pesepak bola 26 tahun itu menjadi pilihan kedua dalam skuad asuhan Josep Guardiola. 

Alhasil, spekulasi tentang masa depannya terus menguap dengan pemain yang memiliki sisa kontrak kurang dari dua tahun bersama City itu dikabarkan akan meninggalkan Stadion Etihad pada mercato musim dingin.

Di pihak lain, Barcelona yang membutuhkan sosok striker untuk mengisi ruang kosong sepeninggalan Lionel Messi dan cederanya Sergio Aguero, berminat mengikat Sterling ke Stadion Camp Nou.

Sayang faktor finansial jelas menghentikan langkah Barca demi mendaratkan pemain asal Inggris berdarah Jamaika tersebut.

Surat kabar El Nacional dikutip Sportsmole, Senin (8/11) menurunkan informasi, pelatih Guardiola mempertimbangkan tawaran untuk adanya pertukaran antara Sterling dengan Frenkie de Jong.

De Jong merupakan pemain penting dalam lini tengah Los Azulgrana. Keinginan Guardiola untuk melakukan pertukaran bisa saja tak tercapai apalagi legenda Barca, Xavi Hernandez dikabarkan segera merapat ke Camp Nou.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement