Rabu 10 Nov 2021 19:26 WIB

Wilshere: Eden Hazard Bakal Senang Jika Gabung ke Newcastle

Wilshere memuji perlakuan Howe kepadanya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Eden Hazard dari Real Madrid menyaksikan pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Eden Hazard dari Real Madrid menyaksikan pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan pemain internasional Inggris Jack Wilshere, memprediksi playmaker Real Madrid, Eden Hazard akan bergabung dengan Eddie Howe di Newcastle United. Wilshere membuat namanya terkenal di Arsenal, pernah juga bermain di bawah asuhan Howe saat membela Bournemouth.

Hazard, kata Wilshere, akan senang bergabung dengan Newcastle dan bermain untuk Howe. "Hazard ada di level berbeda. Tapi saya pikir Eden ingin bermain untuk pelatih seperti Eddie Howe. Dia adalah tipe pelatih yang Anda inginkan untuk bermain," ucap Wilshere, dikutip dari Football-espana, Rabu (10/11).

Baca Juga:

Pelatih Persib Ungkap Ternyata Timnya Punya Lima Kapten

Wilshere mengungkapkan bagaimana Howe memperlakukannya dengan baik. Itu karena Wilshere sedang dalam situasi sulit ketika pindah dari Arsenal. Wilshere berjuang bersama Bournemouth sejak masih di League One dan mendapatkan perlakuan baik, berkat permintaan Howe. "Dia hebat dengan saya sepanjang waktu," ungkapnya.

Howe, yang baru saja menggantikan Steve Bruce di St. James' Park, memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tetapi dia tidak asing dengan tantangan berat. Bagaimanapun, dia pernah membawa Bournemouth dari divisi empat Inggris ke Liga Premier. Kini Newcastle berada dalam pertarungan degradasi dan berada di posisi terbawah Liga Premier, lima poin dari zona aman.

Newcastle baru saja diambil alih Public Investment Fund, yang terkait erat dengan Arab Saudi sehingga menjadikan mereka sebagai klub sepak bola terkaya di dunia. Mereka akan berusaha membangun skuad pada Januari dan sedang mencari direktur olahraga untuk memimpin proyek. Marc Overmars telah menolak proposal the Magpies dan akan tetap bersama Ajax. 

Kandidat tersisa tinggal Michael Emenalo, yang menghabiskan satu dekade di Chelsea dan berperan penting saat mendatangkan Hazard dari Lille.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement