Kamis 11 Nov 2021 14:00 WIB

Pemain Naturalisasi Solusi buat Timnas di Piala AFF?

Indonesia berada di dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tim Nasional Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih di Lapangan D, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021). Tim Nasional U-22 akan melakukan uji coba tanding melawan Tira Persikabo pada Rabu (3/3) dan Bali United pada Jumat (5/3) yang merupakan serangkaian persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam.
Foto:

Kabar Jordi Amat

Dalam kesempatan yang sama, Shin Tae-yong menanggapi kabar soal keinginan pesepak bola berpaspor Spanyol, Jordi Amat, untuk membela timnas Indonesia. Jordi, yang berposisi bek tengah dan kini memperkuat klub Belgia, KAS Eupen, mengeklaim bahwa dirinya berdarah Indonesia, tepatnya Sulawesi Utara, dari orang tua ibunya. "Untuk Jordi ini, saya baru pertama kali mendengarnya," ujarnya.

Ezra Walian, salah satu pemain naturalisasi yang dipanggil oleh Shin, mengaku sangat senang bisa membela skuad Merah Putih. Kali terakhir dia membela timnas Indonesia adalah ketika SEA Games pada tahun 2017 di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Menanti lebih dari 4 tahun, akhirnya dia bisa kembali membela panji Merah Putih dan mendapat kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong.

“Saya menikmati latihan tengan baik. Ini pertama kali aku bertemu pelatih Shin tae-yong dan dia terlihat sangat baik. Sangat bagus, seperti yang aku katakan, aku senang berada di sini, menikmati setiap momen. Jadi kesan pertamaku sangat menyenangkan,” kata Ezra Walian, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (11/11).

Ezra merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kemampuannya. Ia pun berjanji akan berlatih maksimal bersama timnas Indonesia yang akan menjalani latihan ke Turki, termasuk menghadapi dua laga uji tanding melawan Afganistan (16/11) serta Myanmar (25/11).

"Saya banyak bermain bersama Persib dan saya baru saja mendapat panggilan kembali ke Timnas. Jadi tidak ada persiapan khusus, hanya dari berlatih dan bertanding bersama Persib. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,“ tambahnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement