Jumat 19 Nov 2021 10:29 WIB

Keputusan Jitu Madrid Lepas Ramos, Varane, dan Odegaard

Ramos, Varane, dan Odegaard kesulitan di klub barunya selepas tinggalkan Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Raphael Varane (MU)

Bek tengah pilihan utama Madrid lainnya selama beberapa musim terakhir tidak menikmati keberuntungan di Manchester United. Seperti Ramos, Varane juga mengalami cedera. Dia telah menghabiskan total 45 hari di ruang medis di klub barunya, yang berarti dia telah melewatkan delapan pertandingan. Varane sudah tampil dalam sembilan laga. 

Varane kembali ke starting XI untuk pertandingan liga melawan Tottenham pada 30 Oktober setelah pulih dari cedera otot adduktor. Tiga hari kemudian, dia harus diganti sebagai tindakan pencegahan dalam pertemuan Liga Champions melawan Atalanta.

Di sisi olahraga, itu juga tidak berjalan terlalu baik untuk Varane dan dia telah menerima kritik karenanya. United berada di urutan keenam dalam tabel Liga Primer Inggris, sembilan poin di belakang pemuncak klasemen sementara Chelsea.

Di Liga Champions, Cristiano Ronaldo telah menyelamatkan tim pada beberapa kesempatan, tetapi tim belum memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Padahal Setan Merah difavoritkan keluar sebagai juara Grup F, yang  akan ditentukan di pertandingan terakhir. Salah satu masalah utama MU adalah pertahanan. Setan Merah telah kebobolan 25 gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

photo
Raphael Varane dari Manchester United. - (EPA-EFE/PETER POWELL)

Martin Odegaard (Arsenal)

Kasus Odegaard sedikit lebih rumit. Manajemen Madrid awalnya menolak mengambil keputusan untuk mengizinkan pemain berbakat yang baru berusia 22 tahun itu pergi.

Dia berkembang dengan status pinjaman di Real Sociedad sebelum menghabiskan paruh kedua musim lalu di Arsenal. Itu kemudian meyakinkan the Gunners untuk membayar 35 juta euro untuknya pada Agustus.

Baca juga : Barca Hingga Madrid akan Main di Jakarta Internation Stadium

Namun Odegaard menghadapi ujian berat di klub barunya. Padahal musim lalu ia menjadi andalan saat Arsenal meminjamnya dari Madrid. Penyebabnya performa Emile Smith Rowe yang mengilap, menahan Odegaard masuk starting XI. Sekarang, manajemen the Gunners sedang memikirkan untuk merekrut penyerang di jendela transfer musim dingin. Raheem Sterling dari Manchester City adalah favorit utama meskipun ia akan menelan biaya sekitar 90 juta euro.

Masalah utama Odegaard adalah bahwa ia perlu menjadi bagian dari sistem yang secara jelas didefinisikan untuk karakteristiknya sendiri. Dengan kata lain, dia adalah pemain No.10 klasik yang paling nyaman ketika diberi kebebasan untuk berkeliaran di belakang penyerang tanpa harus mundur untuk bertahan.

Dia mengalami kesulitan saat mencoba menyesuaikan diri dengan sistem 4-3-3 dan 4-4-2 yang disukai Mikel Arteta dengan Aubameyang dan Lacazette di depan disokong pemain dari lini tengah

photo
Pemain Arsenal Martin Odegaard. - (Adam Davy, Pool via AP)

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement