Ahad 28 Nov 2021 11:05 WIB

Bersama Pelatih Baru, Pelan-Pelan Persipura Bangkit

Persipura terus mendulang poin dalam usaha mereka menjauhi zona degradasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persipura Jayapura Yohanes Pahabol (tengah).
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Pesepak bola Persipura Jayapura Yohanes Pahabol (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persipura Jayapura menahan imbang PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11). Gol penalti PSM lewat Anco Jansen dibalas oleh gol Yohanes Pahabol yang membuat skor akhir imbang 1-1. 

Pelatih Persipura, Alfredo Vera mengaku laga  berat bagi kedua tim. Baik Persipura maupun PSM sama-sama kerja keras. 

Baca Juga

"Mungkin lebih berat dibanding kemarin lawan Persikabo. Dalam 15 menit awal susah untuk main seperti yang kita mau. Karena lawan juga main bagus tapi habis itu kita bisa menguasai pertandingan," kata Alfredo usai laga. 

Kedua gol itu tercipta di babak pertama. Persipura sempat mendapatkan peluang bagus di babak kedua yang gagal dieksekusi sehingga laga berakhir imbang.

"Kita dapat peluang bagus tapi belum memenangkan pertandingan tapi itu sepak bola," kata Alfredo.

Alfredo tidak mengelak jika timnya telat panas di pertandingan tersebut. Namun jika melihat secara keseluruhan, tim bisa bermain baik.

Nama Yevhen Bokhashvili pun disorot karena belum mencetak gol bagi tim. Namun alih-alih menggantinya di paruh musim, Alfredo telah melihat perkembangan dari pemainnya.

"Yevhen cetak gol tapi dianulir karena offside padahal kita lihat tidak offside. Sekarang juga dapat peluang tapi tidak cetak gol. Semoga dia bisa main bagus tapi dia sudah kerja baik untuk tim," kata Alfredo.

Saat ini Persipura berada di urutan 17 dengan raihan sembilan poin. Selanjutnya Persipura akan menghadapi Bhayangkara FC pada Kamis (2/12) mendatang. Sebelumnya, Persipura dilatih oleh Jacksen F Tiago yang kini merapat ke Persis Solo.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement