Kamis 02 Dec 2021 20:06 WIB

Satgas: Angka BOR di RS Meningkat Dua Hari Terakhir

Peningkatan BOR perlu diwaspadai karena mengindikasikan kanaikan pasien yang dirawat.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ilham Tirta
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan, terjadi peningkatan angka keterisian tempat tidur atau BOR bagi pasien Covid-19 di rumah sakit. Peningkatan terjadi pada dua hari terakhir dari 2,94 persen menjadi 3,07 persen.

“BOR ruang isolasi di rumah sakit juga menunjukan sempat mengalami peningkatan pada dua hari terakhir. Dari 2,94 persen menjadi 3,07 persen,” ujar Wiku saat konferensi pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/12).

Baca Juga

Selain itu, Satgas juga mencatat angka BOR di Wisma Atlet mengalami peningkatan pada November dari 1,76 persen menjadi 2,2 persen. Meskipun cukup kecil, namun Wiku mengingatkan peningkatan angka BOR perlu diwaspadai karena mengindikasikan adanya kenaikan kebutuhan perawatan pada pasien gejala sedang atau berat.

Tak hanya angka BOR yang mengalami peningkatan, angka kasus aktif juga tercatat meningkat selama empat hari berturut-turut. Kenaikan terlihat sejak 23-24 November dari sekitar 7.900 menjadi 8 ribu kasus. “Dan terakhir meningkat menjadi 8.200 pada tanggal 27 November,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement