Selasa 07 Dec 2021 15:27 WIB

Masalah Barcelona dan Ancaman Kehilangan Uang Besar

Barcelona menargetkan minimal mencapai perempat final Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Barcelona (ilustrasi). Barcelona akan melakoni laga penting kontra Bayern Muenchen pada fase grup Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Para pemain Barcelona (ilustrasi). Barcelona akan melakoni laga penting kontra Bayern Muenchen pada fase grup Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat pertandingan kini telah dilalui Barcelona dengan sosok Xavi Hernandez di bangku pelatih. Ada beberapa momen positif, meskipun masih ada sejumlah masalah yang belum terselesaikan. Masalah yang bisa berujung Barcelona kehilangan uang besar.

Dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan bukan hal yang buruk, meskipun tak bisa dikatakan cemerlang. Pengaruh Xavi terlihat pada peningkatan upaya dari para pemainnya dan niat untuk bermain sepak bola dengan gaya tertentu.

Baca Juga

Namun, masalah yang muncul sejak Ronald Koeman menjabat, terus berlarut-larut dan mantan pelatih Al-Sadd itu belum menemukan solusi untuk itu. Lini depan Barcelona adalah yang terburuk yang dimiliki klub selama milenium ini, mereka gagal mencetak gol dalam setengah dari pertandingan bersama Xavi.  

Tim ini membutuhkan pencetak gol subur. Kurangnya pemain di posisi ini telah membuat Blaugrana lolos ke 16 besar Liga Champions menjadi sulit untuk dicapai.