Sabtu 11 Dec 2021 12:06 WIB

Polres Majalengka Grebeg Pasar Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksin yang disediakan dalam kegiatan itu sebanyak 400 dosis.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polres Majalengka melakukan grebeg vaksinasi Covid-19 di Pasar Kadipaten, Jumat (10/12).
Foto: Lilis Sri Handayani
Polres Majalengka melakukan grebeg vaksinasi Covid-19 di Pasar Kadipaten, Jumat (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID,MAJALENGKA -– Jajaran Polres Majalengka terus melakukan kegiatan Grebeg Vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan guna tercapainya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Kali ini, Grebeg Vaksinasi Covid-19 dilakukan di Pasar Kadipaten Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jumat (10/12). Dibantu unsur TNI, tenaga kesehatan dan Sat Pol PP, polisi berkeliling ke dalam pasar melakukan pengecekan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar.

Baca Juga

Kepada pedagang maupun pengunjung pasar itu, petugas menanyakan kartu vaksinasi, KTP, ataupun aplikasi Peduli Lindungi. Jika mereka tidak membawa kartu identitas tersebut, maka petugas menyiapkan alat bantu berupa Mobile Automatic Multi Biometrik Identification System (MAMBIS).

‘’Cukup hanya dengan sidik jari, nanti akan muncul data. Kemudian data tersebut dimasukan ke aplikasi Peduli Lindungi sehingga otomatis akan tampil data yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin,’’ ujar Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, melalui Kapolsek Kadipaten, Kompol Sukanto, di sela kegiatan Grebeg Vaksinasi Covid-19 di Pasar Kadipaten.