Kamis 23 Dec 2021 19:21 WIB

Ketum PSSI tak Ingin Performa Skuad Garuda Kendor Lagi di Babak Kedua

Indonesia akan jalani leg kedua semifinal Piala AFF 2020 vs Singapura, Sabtu (25/12).

Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan. Ketum PSSI meminta agar pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong meningkatkan performa para pemainnya saat laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura, Sabtu (25/12).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan. Ketum PSSI meminta agar pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong meningkatkan performa para pemainnya saat laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura, Sabtu (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan meminta agar pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong meningkatkan performa para pemainnya. Timnas Indonesia akan menjalani laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12).

Dikutip dari laman PSSI, Kamis (23/12), Iriawan tidak ingin situasi seperti saat babak kedua pertandingan leg pertama semifinal terulang. Saat itu, dia menganggap performa skuad Garuda mengendur hingga akhirnya kebobolan.

Baca Juga

"Pada pertengahan babak kedua kita kendur. Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Iriawan pun mengingatkan agar timnas Indonesia fokus dan tidak lengah sepanjang leg kedua nanti. Sebab, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong memerlukan kemenangan untuk melaju ke final.

"Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Segala sesuatunya masih bisa terjadi," jelas Iriawan.

Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam. Indonesia unggul sejak babak pertama melalui gol Witan Sulaeman di menit 28, sementara Singapura menyamakan kedudukan pada paruh kedua via sepakan penyerang Ikhsan Fandi di menit 70.

Indonesia dan Singapura akan kembali bertarung pada leg kedua semifinal yang juga berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12). Timnas Indonesia harus memenangkan laga tersebut untuk lolos ke final.

Fase gugur Piala AFF 2020 tak mengenal keunggulan gol tandang. Oleh karena itu, andai leg kedua kembali tuntas dengan hasil seri, maka pertandingan semifinal berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti jika diperlukan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement