Jumat 24 Dec 2021 23:13 WIB

Unggul Adu Strategi, Biro Adpim Tumbangkan Dislautkan Kalsel 8-6

Biro Adpim Kalsel rutin menggelar fun soccer dengan beberapa instansi pemerintahan

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tim sepakbola Biro Administrasi Pimpinan ( Adpim) Setda Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar fun soccer. Kali ini lawan Biro Adpim bertanding dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan.
Foto: Pemprov Kalsel
Tim sepakbola Biro Administrasi Pimpinan ( Adpim) Setda Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar fun soccer. Kali ini lawan Biro Adpim bertanding dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Tim sepakbola Biro Administrasi Pimpinan ( Adpim) Setda Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar fun soccer. Kali ini lawan Biro Adpim bertanding dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan.

Laga Fun soccer yang digelar di Q Premier Mini Soccer Banjarbaru, Jum’at (10/12),  pagi Biro Adpim berhasil menumbangkan Dislautkan Kalsel dengan skor 8-6.

Kemenangan Biro Adpim tidak lepas dari kecerdikan "Jenderal' Lapangan Widi Gunawan dalam mengatur strategi pola menyerang dan mengatur suplai bola hingga merepotkan barisan pertahanan tim lawan.

Sempat unggul cepat di awal laga, Tim Dinas Kelautan dan Perikanan yang dipimpin 'Jenderal' Lapangan Kepala Dinas, Rusdi Hartono mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga berjalan seru, silih berganti seranganpun terjadi. Hujan gol terlihat tatkala Tim Adpim kembali unggul dengan skor 3-1. Namun berkat kepiawaian Kadis Rusdi dalam mengolah bola, mampu membuat timnya memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Tim yang diperkuat Rizky, Febry, Zahedi dkk mampu mempertahankan permainan kolektif sehingga pertandingan yang dimuat 5x15 menit, mampu dimenangkan tim Adpim dengan skor 8-6. 

Ditemui usai laga, Kadislautkan Rusdi sangat mengapresiasi fun soccer ini. Menurutnya  pertandingan ini dapat menjalin silaturrahmi antara aparatur, serta dapat terus membangun sinergitas dan kolaborasi antar SKPD di Prov Kalsel. 

"Pertandingan berlangsung seru, selain kita dapat berolahraga bersama, kita juga dapat membangun kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik," ujarnya. 

Terkait hasil dan jalannya pertandingan, Rusdi  mengaku akan kembali.bertanding ulang dan akan berusaha memompa semangat tim sepakbola  pada laga selanjutnya."Yang penting semuanya senang, badan jadi sehat, serta bisa membangkitkan gairah atau semangat untuk bekerja lagi," harap Rusdi. 

Sementara Kabag Komunikasi Pimpinan, Widi Gunawan yang mewakili Plt Kepala Biro Adpim Setdaprov Kalsel, mengaku sangat senang bisa mengamtarkan kemenangan timnya pada laga  pertandingan persahabatan. dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel.

Sebelumnya, Biro Adpim Kalsel juga rutin menggelar fun soccer dengan beberapa instansi pemerintahan khususnya."Apa yang kita lakukan, sebagaimana keinginan dari Paman Birin, gubernur kita, untuk hidup sehat dengan rutin berolahraga. Dengan hidup sehat, maka  produktivitas kerja meningkat" ujar Widi. 

Sepanjang laga, para pemain Dislautkan maupun Biro Adpim Kalsel nampak menikmati pertandingan persahabatan ini dengan penuh keceriaan dan kehangatan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَللّٰهُ نَزَّلَ اَحْسَنَ الْحَدِيْثِ كِتٰبًا مُّتَشَابِهًا مَّثَانِيَۙ تَقْشَعِرُّ مِنْهُ جُلُوْدُ الَّذِيْنَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ ۚ ثُمَّ تَلِيْنُ جُلُوْدُهُمْ وَقُلُوْبُهُمْ اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ ۗذٰلِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهْدِيْ بِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُ ۗوَمَنْ يُّضْلِلِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ هَادٍ
Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al-Qur'an yang serupa (ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka ketika mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan Kitab itu Dia memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa dibiarkan sesat oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat memberi petunjuk.

(QS. Az-Zumar ayat 23)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement