Ahad 26 Dec 2021 09:12 WIB

MU dan Newcastle Berburu Boubacar Kamara

Olympique Marseille ingin menjual

Red: Israr Itah
Boubacar Kamara, pemain Olympique Marseille yang jadi incaran Newcastle United, Manchester United, dan AC Milan.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Boubacar Kamara, pemain Olympique Marseille yang jadi incaran Newcastle United, Manchester United, dan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United dan Manchester United dilaporkan masuk bursa klub yang berhasrat menarik gelandang Boubacar Kamara yang habis kontraknya di Olympique Marseille, akhir musim ini. Dua klub Liga Primer Inggris ini dilaporkan siap bertarung pada jendela transfer Januari.

Menurut laporan Calciomercato, keduanya sudah berusaha menarik pemain Liga Prancis itu pada musim panas lalu. Namun gelandang muda ini memilih tetap bersama Marseille.

Baca Juga

Pemain muda Prancis itu berubah menjadi salah satu pemain paling berbakat di Ligue 1 Prancis. Ia menjadi figur sentral di lapangan tengah Marseille sehingga klub itu berubah menjadi salah tim berpenampilan terbaik sepanjang musim ini. Meskipun masih berusia 22 tahun, Kamara sudah 150 kali membela timnya.

The Magpies berusaha mendapatkan gelandang-gelandang menjanjikan untuk membantu pelatih Eddie Howe memperkuat skuadnya. Sedangkan Manchester United berusaha mendapatkan gelandang bertahan baru untuk menggantikan Nemanja Matic yang sudah dimakan usia.

Matic tadinya diisukan bakal pindah ke Newcastle, tapi begitu masuk Ralf Rangnick, pelatih sementara ini menyatakan tak akan melepas Matic. Boubacar Kamara juga dianggap akan melapis dan bahkan menggantikan Fred dan Scott McTominay.

Sebelum laporan ini muncul, AC Milan disebutkan siap mengajukan tawaran kepada pemain yang kontraknya bersama Marseille akan berakhir pada Juni 2022. Ia menolak memperpanjang kontrak sehingga Marseille buru-buru ingin melepasnya agar tidak kehilangan uang transfer.

Milan membutuhkan pemain baru di lini tengah untuk mengisi peran Franck Kessie dan Ismael Bennacer yang akan tampil di Piala Afrika. Kamar dinilai pas untuk peran tersebut. Ia juga bisa bermain sedikit ke belakang menggantikan Simon Kjaer yang harus menepi sampai akhir musim karena cedera lutut parah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement