Rabu 29 Dec 2021 07:14 WIB

Napoli Umumkan Hirving Lozano Positif Covid-19

Ini pukulan serius bagi Napoli karena Fabian Ruiz dan Insigne juga positif Covid-19.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Hirving Lozano dari Napoli. Lozano dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Desember 2021 ini.
Foto: AP/Alessandro Garofalo/LaPresse
Hirving Lozano dari Napoli. Lozano dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Desember 2021 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli mengumumkan penyerangnya, Hirving Lozano, terkonfirmasi positif Covid-19 saat berada di Meksiko. Dikutip dari Football Italia, Selasa (28/12), Lozano sedang melakukan perjalanan ke tanah kelahirannya untuk liburan Natal.

Lozano yang sudah divaksin tak menunjukkan gejala meskipun terinfeksi. Sang pemain akan melakukan isolasi mendiri di rumahnya sampai dinyatakan negatif dan diizinkan kembali ke Italia. Kabar ini pukulan serius bagi Napoli karena sebelumnya Fabian Ruiz dan Lorenzo Insigne juga positif Covid-19.

Baca Juga

Varian Omicron yang menyebar di seluruh dunia membuat para pemain yang sudah divaksin tetap terinfeksi. Varian tersebut terbukti lebih mudah menyebar sehingga dibutuhkan suntikan booster untuk meningkatkan kekebalan.

Para pemain yang dinyatakan positif meski telah divaksin pada umumnya tak menunjukkan gejala. Sehingga virus tersebut dipastikan tak merusak tubuh. Lozano telah mencatatkan 26 penampilan musim ini dan menyumbang tiga gol dan tiga assist.

Sejumlah negara kini tengah waspada akan munculnya varian Omicron. Varian ini diyakini cepat penularannya sehingga berpotensi memicu gelombang lanjutan dari Covid-19. Sejumlah pemain di beberapa klub Serie A Italia terinfeksi virus ini.

Di Liga Inggris, beberapa pertandingan terpaksa ditunda karena kasus Covid-19 di satu tim meningkat tajam. Pemerintah Inggris dan Liga Inggris kembali melakukan pengetatan untuk mencegah merebaknya varian Omicron. Bahkan wacana agar pertandingan sepak bola kembali tanpa penonton pun mencuat.

Di Spanyol juga mengalami nasib yang sama. Terbaru, Barcelona harus tanpa bek Jordi Alba yang dinyatakan positif Covid-19.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يُعْرَضُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا عَلَى النَّارِۗ اَذْهَبْتُمْ طَيِّبٰتِكُمْ فِيْ حَيَاتِكُمُ الدُّنْيَا وَاسْتَمْتَعْتُمْ بِهَاۚ فَالْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَسْتَكْبِرُوْنَ فِى الْاَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ وَبِمَا كُنْتُمْ تَفْسُقُوْنَ ࣖ
Dan (ingatlah) pada hari (ketika) orang-orang kafir dihadapkan ke neraka (seraya dikatakan kepada mereka), “Kamu telah menghabiskan (rezeki) yang baik untuk kehidupan duniamu dan kamu telah bersenang-senang (menikmati)nya; maka pada hari ini kamu dibalas dengan azab yang menghinakan karena kamu sombong di bumi tanpa mengindahkan kebenaran dan karena kamu berbuat durhaka (tidak taat kepada Allah).”

(QS. Al-Ahqaf ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement