Sabtu 01 Jan 2022 17:12 WIB

Piala AFF 2020: Chanathip Songkrasin, Si Messi-nya Thailand

Shin Tae-yong menyebut Chanathip Songkrasin yang perlu diwaspadai di Final Piala AFF.

Rep: Reja Irfa Widodo/Israr Itah/ Red: Didi Purwadi
 Chanathip Songkrasin dari Thailand melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama pada pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Thailand di Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.
Foto:

Teknik melewati pemain yang kerap digunakan di dalam sepak bola dalam ruangan, Futsal. Dengan berbagai kemampuan ini, Chanathip mendapatkan julukan sebagai Messi-nya Thailand.

Pelatih Timnas Thailand, Alexander Polking, pun begitu antusias saat Chanathip dan Teerathorn Bunmathan bisa bergabung di skuad Timnas Thailand setelah absen di laga pembuka Grup A. ''Saya yakin, bergabungnya Chanathip dan Teerathorn akan memperkuat kualitas permainan tim ini,'' tutur Polking beberapa waktu lalu.

Begitu pentingnya peran Chanatip dalam permainan Thailand, pelatih Alexander Polking bahkan sempat mengistirahatkannya di laga terakhir penyisihan Grup A kontra Singapura. Ban kapten yang disematkan di lengan Chanathip juga menunjukkan peran penting pemain yang biasa disapa Jay ini buat timnas Thailand.

Manajer Timnas Thailand, Nuanphan Lamsam, sempat mengungkapkan alasan pemilihan Chanathip sebagai kapten tim. ''Sejak melakoni debut di Piala AFF pada 2012, Chanathip juga berada di skuad Thailand pada 2014 dan 2016. Di dua edisi terakhir, dia bahkan bisa membawa tim ini menjadi juara. Apalagi di level klub, dia juga tengah berada dalam performa apik setelah mengemas dua assist di laga terakhir,'' ujar Lamsam seperti dikutip Siam Sports.

Kemampuan Chanathip memang bisa dibilang terasah di J-League. Yakni, ketika Chanathip mendapat...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement