Sabtu 01 Jan 2022 17:12 WIB

Piala AFF 2020: Chanathip Songkrasin, Si Messi-nya Thailand

Shin Tae-yong menyebut Chanathip Songkrasin yang perlu diwaspadai di Final Piala AFF.

Rep: Reja Irfa Widodo/Israr Itah/ Red: Didi Purwadi
 Chanathip Songkrasin dari Thailand melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama pada pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Thailand di Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.
Foto:

Setelah mencetak dua gol krusial yang mengantarkan Thailand menyingkirkan Vietnam di babak semifinal, Chanathip membawa Gajah Perang mengantongi keunggulan empat gol atas Indonesia di babak final. Keunggulan gol yang membuat Thailand bisa begitu nyaman menatap leg kedua yang bakal digelar pada Sabtu (1/1) malam WIB ini.

Di tiga laga terakhir, Chanathip tercatat telah mencetak empat gol. Kapten Timnas Thailand itu pun langsung merangsek ke tempat teratas daftar pencetak top skorer sementara Piala AFF, bersaing dengan rekan setimnya, Teerasil Dangda.

Dengan tren performanya saat ini, bukan tidak mungkin, Chanathip bisa melewati torehan gol Teerasil dan menyabet gelar sepatu emas Piala AFF 2020. Kendati begitu, kontribusi terbesar Chanathip buat Timnas Thailand tidak hanya dalam urusan mencetak gol lawan.

Sebagai gelandang serang, pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu menjadi figur kunci dalam struktur serangan Thailand. Nyaris sebagian besar serangan tim Gajah Perang berawal dari kaki Chanathip.

Tidak hanya itu, Chanathip pun memiliki kecepatan dan teknik olah bola yang mumpuni. Salah satu cuplikan video yang beredar di dunia maya memperlihatkan bagaimana kelincahan kaki Chanathip dalam melewati adangan pemain Vietnam.

Teknik melewati pemain yang kerap digunakan di dalam...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement