Sabtu 01 Jan 2022 17:12 WIB

Piala AFF 2020: Chanathip Songkrasin, Si Messi-nya Thailand

Shin Tae-yong menyebut Chanathip Songkrasin yang perlu diwaspadai di Final Piala AFF.

Rep: Reja Irfa Widodo/Israr Itah/ Red: Didi Purwadi
 Chanathip Songkrasin dari Thailand melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama pada pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Thailand di Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.
Foto:

Kemampuan Chanathip memang bisa dibilang terasah di J-League. Yakni, ketika Chanathip mendapat kesempatan melakoni masa peminjaman di salah satu klub promosi J-League, Hokkaido Consadole Sapporo, pada 2017 dimanfaatkan dengan sangat baik Chanathip.

Eks pemain Muangthong United itu tercatat menjadi pemain asal Thailand pertama yang merumput di liga profesional di Jepang. Performa apik pada dengan mengemas sembilan gol dari 31 laga pada 2018 membuat Chanathip direkrut secara permanen oleh Hokkaido Consadole Sapporo.

Prestasi terbaik Chanathip di Hokkaido Consadole Sapporo adalah saat meangantarkan klub tersebut finish di peringkat keempat J-League musim 2018. Tidak hanya itu, Chanathip juga menembus tim terbaik J-League musim 2018.

Sekali lagi, Chanathip menjadi pemain Thailand pertama, atau bahkan pemain asal Asia Tenggara pertama, yang berhasil menempati satu posisi di tim terbaik J-League. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement