Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Khawatir Omicron, Pameran Gadget CES Dipersingkat Jadi Tiga Hari

Senin 03 Jan 2022 03:53 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

 International Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada, AS, 8 January 2020. Pameran tahun 2022 akan digelar secara hybrid.

International Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada, AS, 8 January 2020. Pameran tahun 2022 akan digelar secara hybrid.

Foto: EPA
CES tahun ini akan digelar secara hibrida.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Konvensi gadget Consumer Electronics Show (CES) tahunan akan berlangsung tiga hari, bukan empat. Gelaran yang dipersingkat ini disebabkan karena peningkatan kasus Covid-19 dan beberapa perusahaan besar yang menarik diri dari ajang tersebut.

Penyelenggara konvensi, Consumer Technology Association mengumumkan dalam sebuah pernyataan Jumat (31/12) bahwa CES akan berlangsung dari 5-7 Januari, satu hari lebih pendek dari yang direncanakan.

Baca Juga

“Acara ini masih memiliki lebih dari 2.200 peserta pameran yang dikonfirmasi untuk memamerkan produk mereka di konvensi Las Vegas,” kata juru bicara Jeanne Abella, dilansir dari Japan Today, Senin (3/1).

Pengumuman tersebut menyusul penarikan raksasa teknologi dari CES pekan lalu dengan alasan risiko kesehatan dari varian omicron, termasuk operator telepon seluler seperti T-Mobile, yang CEO-nya telah dijadwalkan untuk menyampaikan pidato utama.

Pembuat komputer Lenovo dan perusahaan media sosial seperti Twitter dan perusahaan induk Facebook Meta juga membatalkan rencana untuk hadir. 

CES diselenggarakan secara virtual tahun lalu. Tahun ini akan digelar hibrida dari online dan tatap muka tahun ini. Penyelenggara menawarkan pendaftaran digital yang memungkinkan akses ke sekitar 40 acara streaming langsung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile