Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hasil Liga Italia: AC Milan Bekuk Sembilan Pemain AS Roma

Kamis 06 Jan 2022 22:44 WIB

Red: Israr Itah

Pemain depan AC Milan Rafael Leao mencetak gol ke gawang AS Roma dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, Milan, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Milan mengalahkan AS Roma 3-1.

Pemain depan AC Milan Rafael Leao mencetak gol ke gawang AS Roma dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, Milan, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Milan mengalahkan AS Roma 3-1.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan mengalahkan AS Roma 3-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan meraih kemenangan 3-1 melawan AS Roma, yang harus menuntaskan pertandingan hanya dengan sembilan pemain, dalam laga pekan ke-20 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB. Penalti Olivier Giroud dan gol Junior Messias sempat dibalas oleh Tammy Abraham sebelum tim tamu kehilangan Rick Karsdorp yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-74. 

 

Situasi timpang sukses dimanfaatkan Milan untuk menambah keunggulan melalui Rafael Leao, lantas Roma kehilangan satu pemain lagi pada pengujung laga ketika Gianluca Mancini juga menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua Mancini juga berbuah hadiah tendangan penalti yang sayangnya gagal dikonversi oleh Zlatan Ibrahimovic, sehingga Milan hanya menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga

Kemenangan itu membuat Milan yang berada di posisi kedua kini memiliki 45 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan yang pertandingannya batal digelar beberapa jam sebelumnya karena Covid-19. Sedangkan Roma, turun ke urutan ketujuh karena kalah produktivitas gol dibandingkan Fiorentina meski sama-sama memiliki 32 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika VAR meninjau insiden tembakan voli Theo Hernandez yang berakhir dimentahkan oleh kiper Rui Patricio, tetapi menduga Abraham melakukan pelanggaran handball dalam proses tersebut. Setelah nyaris tiga menit lamanya, VAR dan wasit Daniele Chiffi menghadiahkan tendangan penalti untuk tuan rumah. Hadiah ini sukses dikonversi dengan sempurna oleh Giroud demi membawa Milan memimpin 1-0 atas Roma yang masih melancarkan protes atas keputusan merugikan itu.

Keunggulan Milan berganda pada menit ke-17 setelah Messias menyambar bola muntah hasil tendangan Giroud yang sempat memantul dari tiang gawang. Kali ini Roma tidak punya alasan untuk protes sebab gol itu berawal dari blunder umpan di lini belakang mereka sendiri.

Roma berusaha bangkit dan baru bisa mencetak gol balasan lima menit jelang turun minum. Abraham membelokkan bola tembakan Lorenzo Pellegrini demi mengecoh kiper Mike Maignan dan membuat kedudukan jadi 1-2 yang bertahan hingga babak pertama usai. Dalam injury time babak pertama, wasit Chiffi sudah mengeluarkan kartu merah pertamanya yang ditujukan untuk salah satu staf pelatih Milan di tepi lapangan.

Memasuki babak kedua dalam keadaan unggul, Milan nyaris memperlebar jarak bila saja Rade Krunic lebih cepat mengambil keputusan dan tembakan melengkung Brahim Diaz tak berakhir menghantam mistar gawang. Roma balik mengancam dan memaksa Maignan melakukan dua penyelamatan gemilang demi menggagalkan tembakan Abraham dan Henrikh Mkhitaryan.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile