Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Oezil, Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC, dan Banderol yang Terlalu Mahal

Senin 10 Jan 2022 12:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad. RANS Cilegon dirumorkan bakal menggaet legenda timnas Jerman, Mesut Oezil. Namun banderol Oezil masih terlalu mahal.

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad. RANS Cilegon dirumorkan bakal menggaet legenda timnas Jerman, Mesut Oezil. Namun banderol Oezil masih terlalu mahal.

Foto: facebook.com/RaffiAhmadLagi
Nilai transfer Mesut Oezil diperkirakan mencapai Rp 60 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa transfer Januari 2022 diwarnai kabar mengejutkan dari media massa Turki, Fotospor, yang menyebut legenda Arsenal dan Jerman, Mesut Oezil, akan merapat ke RANS Cilegon FC. RANS Cilegon FC yang akan promosi ke Liga 1 2022/23 itu diberitakan berencana mendatangkan Oezil dari Fenerbache, klubnya saat ini.

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, pada sebuah video mengungkapkan dirinya sudah mendapat kesepakatan secara pribadi untuk menggaet pemain berpaspor Jerman tersebut.

Baca Juga

"Mesut Oezil tertarik bergabung dengan Liga 1 Indonesia musim depan. Saya berbincang dengannya melalui WhatsApp. Kami hampir sepakat," kata Raffi diberitakan Fotospor, Senin (10/1/2022).

Rencana RANS Cilegon FC merekrut Oezil tak lepas dari rencana klub menjadi salah satu tim besar di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Meski begitu, biaya yang akan dikeluarkan RANS Cilegon untuk mendatangkan Oezil tentu tidak akan murah.

"Jika transfer Mesut Oezil ke RANS Cilegon benar-benar terjadi, pemain Jerman itu akan meramaikan Liga 1 Indonesia musim depan. Namun, Raffi Ahmad membutuhkan banyak uang untuk membawa Mesut Oezil ke RANS Cilegon FC," sebut Fotospor.

Berdasarkan laman Transfermarkt, nilai transfer mantan penggawa Real Madrid dan Arsenal itu berada di angka 3,7 juta euro atau setara dengan Rp 60 miliar. Biaya tersebut akan menjadi transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola Indonesia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile