Rabu 12 Jan 2022 02:00 WIB

Shopee Didik 26 Ribu Siswa SMK di Jabar Melek Bisnis Digital

Kurikulum berbasis bisnis digital perlu untuk diberikan kepada siswa SMK.

Red: Andi Nur Aminah
Belajar memotret produk yang akan dipasarkan secara daring di platform digital  (ilustrasi)
Foto:

Kepala Hubungan Pemerintahan Shopee Indonesia, Balque Manisang, menyampaikan komitmen Shopee dalam membantu meningkatkan keterampilan generasi muda Indonesia melalui pendidikan berbasis bisnis digital. “Hari ini kami menggelar Kelas Perdana Kurikulum Bisnis Digital untuk para murid, yang dimulai dari SMK Negeri 1 Bogor. Melihat antusiasme untuk maju bersama merealisasikan komitmen Provinsi Jawa Barat agar berkembang di era digital 4.0 ini, kami senang kelas perdana ini dapat terwujud,” ujarnya.

Sistem pembelajaran dari Kurikulum Bisnis Digital untuk SMK se-Jawa Barat ini akan dikelola dan didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jabar. Pengembangannya melalui 22 modul yang akan ditempuh selama dua semester di masing-masing SMK. Materi yang diberikan tidak hanya meliputi pengetahuan tentang e-commerce, materi dari hulu ke hilir terkait penjualan produk secara online di Shopee, dan materi tentang pengembangan diri. Dimana kurikulum pembelajaran tersebut diberikan kepada para peserta didik SMK yang ada di Jawa Barat.

“Adanya Kurikulum Bisnis Digital ini ke depannya diharapkan dapat menjadi referensi pendukung murid SMK Negeri 1 Bogor dan tentunya seluruh murid SMK se-Jawa Barat. Agar nantinya bisa menjadi katalis penggerak ekonomi daerah melalui teori dan praktik bisnis digital yang komprehensif, serta menjadi calon wirausaha yang kreatif, mandiri, dan terampil dalam bidang bisnis digital,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement