Lelang Stadion GBLA Terkendala Masalah Aturan

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

Petugas kebersihan membersihkan tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, Senin (1/3/2021). Stadion GBLA diproyeksikan menjadi tempat berlangsungnya ajang Turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar kickoff nya pada 21 Maret mendatang.
Petugas kebersihan membersihkan tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, Senin (1/3/2021). Stadion GBLA diproyeksikan menjadi tempat berlangsungnya ajang Turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar kickoff nya pada 21 Maret mendatang. | Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkapkan alasan lelang pengelolaan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang molor dari waktu ditargetkan pada Desember tahun 2021 lalu. Salah satu alasannya yaitu masalah peraturan yang harus diselesaikan.

"Terus berproses (lelang) karena ternyata ada beberapa regulasi yang tetap harus ditempuh untuk bisa sampai ke lelang," ujar Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada wartawan, Jumat (14/1).

Baca Juga

Ia menuturkan, proses tahapan lelang relatif memerlukan waktu yang panjang termasuk proses serah terima aset dari PT Adhi Karya membutuhkan waktu. Selain itu, pengalihan penggunaan barang dari Dinas Tata Ruang ke Dinas Pemuda dan Olahraga memerlukan waktu.

"Di internal kita lakukan terus, karena kehati-hatianlah," katanya. Yana memastikan proses serah terima stadion tahap 1, 2 dan 3 dari PT Adhi Karya sudah selesai dilaksanakan.

"Satu itu stadion termasuk lapangan, dua itu fasilitas penunjang, tiga itu beberapa hal yang belum terkover di satu sama dua tempat parkir dan beberapa kursi di tribun," ungkapnya.

Selain masalah regulasi, Yana melanjutkan masalah yang harus diselesaikan terkait stadion GBLA yaitu administrasi. Termasuk menghitung nilai yang akan ditindaklanjuti dalam lelang.

"Iya administrasi di internal, karena harus dihitung juga nilai sehingga nawar berapa," katanya.

Ia mengatakan, apabila lelang pengelolaan stadion GBLA sudah berjalan maka terbuka untuk siapapun yang berminat. "Lelang kan terbuka untuk siapa pun," katanya. Yana menyebut anggaran operasional untuk pemeliharaan stadion GBLA mencapai Rp 4 miliar.

Terkait


Robert Aberts Nilai Persib tak Pantas Kalah dari Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Menang Tipis Atas Persib Bandung

Hasil Liga 1: Gol Stefano Lilipaly Bawa Bali United Ungguli Persib di Babak Pertama

Persib Bandung Buka Suara Soal Pembajakan Indra Mustafa

Jelang Lawan Bali United, Skuat Persib Berlatih Serius di Bawah Guyuran Hujan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark