Sabtu 15 Jan 2022 14:48 WIB

Ini Prediksi Starting XI Manchester City Vs Chelsea

City berusaha memperkuat posisinya di puncak klasemen ketika menjamu Chelsea..

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
...
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester City vs Chelsea, adu tajam Raheem Sterling (kiri) dan Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga bigmatch pekan ke-22 Liga Primer Inggris akan mempertemukan Manchester City versus Chelsea, di Stadion Etihad, Sabtu (15/1) malam WIB. Dua tim bersaing di papan atas dan jadi favorit memenangkan trofi Liga Inggris musim ini bersama Liverpool.

City berusaha memperkuat posisinya di puncak klasemen ketika menjamu Chelsea. Namun Pep Guardiola harus menerima kenyataan beberapa pemainnya positif Covid-19 jelang laga. Chelsea juga mengalami persoalan yaitu beberapa pemainnya cedera.

Baca Juga

Tujuh pemain utama City melewatkan kemenangan pada putaran Piala FA atas Swindon pekan lalu. Raheem Sterling dan Phil Foden termasuk di antara yang tak melakukan perjalanan ke kandang Swindon. Mereka kemungkinan besar akan kembali memperkuat tim saat melawan Chelsea.

The Citizens kini memimpin klasemen dengan keunggulan sepuluh poin dari Chelsea di peringkat kedua. Kemenangan nanti akan semakin menempatkan mereka nyaman di posisi jalan menuju gelar. Guardiola akan berharap Bernardo Silva menunjukkan performa terbaiknya di lagan anti.

Pemain internasional Portugal tersebut memainkan peran kunci lini tengah ketika bermain di Stamford Bridge sebelumnya. Kali ini ia harus mempertahankan performa terbaiknya untuk laga nanti. Penampilannya yang bagus melawan Swindon menuai banyak pujian sekaligus menegaskan pentingnya dia di skuad Guardiola.

Silva kemungkinan akan bergabung dengan Foden, Sterling dan Gabriel Jesus di lini serang City melawan Chelea. Namun itu bisa berubah mengingat beberapa pemain City terkenal Covid-19. 

Berikut prediksi Starting XI Manchester City melawan Chelsea dilansir dari Manchester Evening News:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne, Gabriel Yesus, Raheem Sterling, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Matteo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement