Senin 17 Jan 2022 14:42 WIB

Persib Bandung Vs Borneo FC, Persib Butuh 3 Poin untuk Bersaing di Papan Atas

Persib Bandung saat ini mulai kesulitan untuk bersaing di papan atas klasemen..

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert sadar bahwa timnya saat ini kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui tim tengah dalam kondisi kurang baik setelah kalah dari Bali United. Untuk itu, skuad Maung Bandung melakukan pembenahan agar mencapai poin penuh di laga kontra Borneo.

Baca Juga

"Kami tidak begitu bagus usai menghadapi Bali karena kami membiarkan tim ini tumbang. Kami gagal mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami harus membenahi tim seperti yang dilakukan dalam latihan," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022).

Robert pun melakukan diskusi dengan tim usai kekalahan tersebut. Dia ingin memastikan bahwa para pemainnya paham seberapa penting laga yang dihadapi nanti.

"Latihan sudah kami lakukan dengan baik sejauh ini dan hari ini kami masih punya satu sesi terakhir untuk mencari susunan pemain di laga besok dan meraih tiga poin," kata Robert.

Robert sadar bahwa tim saat ini kesulitan untuk bersaing di papan atas. Sempat berada di puncak klasemen, Persib terjun ke posisi empat pada klasemen pekan ke-19 kemarin. Untuk itu, tiga poin akan sangat berpengaruh pada posisi tim di klasemen.

"Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan berada di persaingan menuju gelar juara. Itu adalah target kami," tegas Robert.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda ini enggan meremehkan Borneo FC. Sempat panas akibat perebutan pemain, Robert menekankan bahwa Borneo saat ini berada dalam performa terbaiknya.

"Mereka banyak memperagakan permainan passing, banyak bergerak dengan bola. Tetapi mereka juga punya beberapa kelemahan yang tentunya bisa kami eksploitasi," kata Robert menjelaskan. "Kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga poin."

Persib, lanjut Robert, terpacu untuk terus ada di papan atas klasemen. "Karena jika melihat jadwal tim, sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat dan akan banyak hal yang mungkin terjadi."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement